Pokir Anggota DPRD Pasaman Barat Wahyudi thn 2023 Diarahkan untuk Pembangunan Sekolah Swasta


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (sumbar) Satu dana pokir DPRD Kabupaten Pasaman Barat diarahkan untuk pembangunan sekolah swasta.

Tahun ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dibidang saya ada 1 Pokir Anggota DPRD Wahyudi melalui  Bidang SMP untuk sekolah swasta," kata idris, kepala Bidang Pembinaan Sekolah menengah (SMP), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pasaman Barat, pada Kawasan Sumbar.Com ,  Minggu (17/9/2023).

Pokir ini memiliki macam-macam peruntukan pembangunan .Ada untuk pembangunan tembok keliling, Pembangunan Ruangan Kelas Baru( RKB) ada juga untuk pembangunan ruang kelas.

Beberapa sekolah mendapat jatah tersebut, diantaranya SMP Harapan Mandiangin Nagari Katiagan, Jorong Mandiangin, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat 

Pembangunan Ruangan Kelas Baru( RKB) SMP harapan Mandiangin dibiayai Melalui Dana APBD Kabupaten Pasaman Barat thn 2023 Melalui Pokir Anggota DPRD Wahyudi 

Namun kata Idris didampingi Tim teknis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Amar dan  Kepala Sekolah SMP 4 Nagari Katiagan Rosvita Atos , Kepala Yayasan SMP Harapan Mandiangin Suyoto dan Rekanan pengarahan anggaran tentu berdasarkan tujuan yang dipandang prioritas oleh DPRD.

Jumlah pokir ini disebut lebih banyak dari jumlah anggaran yang dimiliki bidang pembinaan SMP Dikbud untuk pembangunan fisik pada sekolah negeri.

Ia mengatakan, keterangan ini disampaikan agar pihak swasta tidak terlalu bergantung pada pemerintah.

Menurut idris, dasar swasta dalam membangun lembaga pendidikan semestinya mampu membentuk kemandirian dalam pengadaan fasilitas dan lain-lain.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto