Polresta Padang Bentuk "Kampung Bebas Narkoba Di Bukit Karan"


KAWASANSUMBAR.COM

 Padang | (sumbar) Polresta Padang membentuk Kampung Bebas Narkoba di Bukit Karan Kelurahan Rawang Jondul, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang pada Rabu (20/9/23).

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap mengatakan, pendirian Kampung Bebas dari Narkoba di Bukit Karan ini dilakukan pihaknya untuk membuat kampung tersebut sebagai percontohan di Kota Padang.

Hal itu dikarenakan di daerah tersebut telah disediakan sejumlah layanan dalam mengatasi persoalan narkoba. Mulai dari layanan tempat pengaduan, layanan konseling dan upaya rehabilitasi serta pemberdayaan bagi mantan pengguna narkoba.

"Kita ingin seluruh masyarakat di Kota Padang ini memerangi dan terhindar dari narkoba. Untuk itu, atas dibentuknya Kampung Bebas dari Narkoba di Bukit Karan ini semoga dapat dicontoh untuk dilakukan hal yang sama oleh kawasan atau kelurahan lainnya di Kota Padang. Dimana Kampung Bebas Narkoba ini diharapkan juga bisa membantu kerja Kepolisian dalam memberantas peredaran Narkoba di Kota Padang," ucap Kombes Pol Ferry Harahap 

Pembukaan dilakukan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dengan penggutingan pita di gerbang masuk kawasan Bukit Karan bersama Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap dan Dandim 0312/Padang Kolonel Inf. 

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan 'Deklarasi Anti Narkoba' oleh Wali Kota Padang bersama unsur Forkopimda serta elemen terkait dan tokoh masyarakat di Kelurahan Rawang. 

Dalam sambutan dan arahannya, Wali Kota Hendri Septa menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polresta Padang yang telah memprakarsai pembuatan Kampung Bebas dari Narkoba tersebut. 

"Berdasarkan informasi, beberapa tahun yang lalu daerah ini pernah menjadi tempat bersarangnya narkoba. Alhamdulillah, saat ini sudah berubah 180 derajat dan kita pun mencanangkannya menjadi Kampung Bebas dari Narkoba hari ini," ujarnya.

"Mudah-mudahan Kampung Bebas dari Narkoba di Bukit Karan ini menjadi 'role model' (percontohan) di Kota Padang. Apalagi masuk tiga besar Kampung Bebas dari Narkoba terbaik di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)," sambung Wali Kota.

Pemko Padang sebut Wako Hendri Septa siap bersinergi dengan unsur Forkopimda dan pihak terkait lainnya untuk menjadikan Kota Padang sebagai kota yang bebas dari narkoba.

Peresmian Kampung bebas Narkoba juga dihadiri Kasi Bidum Kajari Padang Budi Sastra, seluruh Kapolsek se-Kota Padang serta sejumlah Kepala Puskesmas di Kecamatan Padang Selatan, perwakilan LKAAM Kota Padang dan Bundo Kanduang Kecamatan Padang Selatan. 

Selain itu perwakilan organisasi anti narkoba di Kota Padang, Camat Padang Selatan Jasman dan Lurah Rawang serta masyarakat. 

#Fit

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto