Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan Di Tahun pilitik, Babinsa Koramil 05 Pauh Serma Afrinaldi Lakukan Komsos Dengan Warga.

Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan Di Tahun pilitik, Babinsa Koramil 05 Pauh Serma Afrinaldi Lakukan Komsos Dengan Warga.KAWASAN SUMBAR COM,  (Padang-Sumbar) -- Memasuki tahun politik, persatuan dan kesatuan masyarakat merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga. 
 
Serma Afrinaldi, Babinsa Koramil-05/Pauh Kodim 0312/Padang, mengambil inisiatif untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan melalui kegiatan Komsos dengan warga di wilayah binaannya kelurahan lambung bukit  Kecamatan Pauh Kota Padang, Sabtu 30 September 2023.

Komsos atau Komunikasi Sosial adalah salah satu tugas seorang Babinsa yang dilakukan dengan tujuan untuk membangun hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat.

Melalui kegiatan Komsos, Serma Afrinaldi Babinsa kelurahan lambung bukit  berkesempatan untuk berdiskusi dengan warga binaannya dan memberikan informasi tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tahun politik.

“Pilpres dan Pileg serentak adalah salah satu periode yang rawan terjadinya konflik sosial. Karena itu, menjaga persatuan dan kesatuan menjadi sangat penting, Indonesia merupakan negara dengan beragam suku, agama, dan budaya, namun tetap dapat menjaga persatuan dan persaudaraan sebagai satu bangsa, ” tutur Babinsa.

“Sebaiknya warga memperbanyak konsumsi informasi yang akurat dan memperkuat toleransi terhadap perbedaan. Dalam menghadapi Pemilu yang akan datang, menjaga persatuan dan kesatuan diharapkan lebih mudah dijalankan jika basis masyarakatnya memiliki pemahaman tetang toleransi dan mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi atau kelompok,” pungkas Babinsa.

Melalui kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Serma Afrinaldi, diharapkan warga kelurahan Lambung Bukit semakin meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga persatuan dan persaudaraan di tahun politik. Dengan demikian, diharapkan seluruh warga dapat berkolaborasi secara erat dan harmonis dalam menjaga stabilitas dan damai di wilayahnya.

#Babinsa | Adtara
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto