Tingkatkan Sinergitas Babinsa Koramil 05 Pauh Peltu Riswadi Zahar Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Perangkat Kelurahan

 


KAWASANSUMBAR.COM

Padang | ( Sumbar) Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik Babinsa Kelurahan Gunung sarik Koramil 05/pauh jajaran Kodim 0312/Padang peltu Riswadi Zahar bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos bersama perangkat Kelurahan bertempat di  Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Senin (04/09/2023).

Peltu Riswadi Zahar sebagai Babinsa Kelurahan Gunung Sarik mengungkapkan, bahwa kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan sinergitas dan kerjasama yang harmonis antara Aparat Kewilayahan dengan segenap staf dan aparat kelurahan terlebih dengan ketua RT dan ketua RW yang ada diwilayah binaanya.

Menurut Peltu Riswadi Zahar melalui kegiatan Komsos kami sebagai Babinsa dan rekan kami sebagai Bhabinkamtibmas akan selalu menjalin silaturahmi yang baik dengan perangkat Kelurahan serta warga binaan guna menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas sehari-hari sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayahnya.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan memahami duduk persoalannya dengan baik,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Kapten Inf Setianis, selaku Danramil 05/Pauh  juga menuturkan bahwa kegiatan Komunikasi dan Koordinasi yang dilakukan Babinsa dengan aparat kelurahan dan Bhabinkamtibmas secara langsung ini, hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya dapat saling memberi apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada aparat terkait, mitra dan warganya.

Demikian sebaliknya, kita juga lebih cepat dalam mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di tengah masyarakat, sekaligus untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini.

“Semoga dengan adanya sinergitas serta kerjasama yang baik di wilayah binaan, harapannya dapat mendukung kelancaran dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehari hari di lapangan,” tegas Danramil

#Babinsa | Adtara

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto