Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat Endra Yama Putra Serahkan POKIR nya Jaring Canggih Kepada Kelompok KNS di Jorong Pasa Lamo


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat  | (sumbar) Wakil ketua DPRD Pasaman Barat, Endra Yama Putra.S.Pi  di dampingi kepala Dinas Perikanan Pasaman Barat Zulfi memberikan bantuan jaring canggih sebanyak 20 orang dari anggota kelompok Karya Nelayan Sasak (KNS) terdiri satu orang empat set.

“Hari ini kita menyerahkan jaring canggih kepada nelayan di Jorong Pasa Lomo Nagari Sasak Ranah Pasisie, sesuai proposal yang di ajukan kepada Dinas Perikanan Pasaman Barat lewat pokir saya sendiri untuk kelompok KNS sebanyak 20 orang anggota,” kata Endra Yama Putra dari Fraksi Partai Demikrat, Selasa (29/8/2023).

Ia mengatakan alat tangkap ikan tersebut tentunya bisa bermanfaat dan dapat membantu nelayan untuk meningkatkan pendapatannya dalam menjalankan kehidupannya sebagai nelayan.

“Semoga bantuan itu dapat bermanfaat bagi nelayan, dan kita berharap ada perubahan perekonomian masyarakat nelayan di sini,” kata Endra Yama Putra, putra.S.Pi  asli Sasak itu.

Ia juga mengatakan beberapa bulan sebelumnya, ia juga per memberikan bantuan di Nagari Sasak Ranah Pasisie, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie berupa jaring tangkap udang dan bantuan mesin.

“Kita juga pernah memberikan bantuan mesin tempel enam PK, mesin tempel delapan BK dan lainnya. Pada tahun 2022, bantuan jaring tangkap udang,” ujarnya.

Ia menambahkan, terus turun kebawah menjaring aspirasi dan mencari informasi-informasi apa yang dibutuhkan nelayan sasak pada saat sekarang ini.

“Bagi warga kita yang belum mendapat saya harap bersabar, karna akan kita perjuangkan pada tahun anggaran berikutnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua kelompok Karya Nelayan Sasak Putra Ulung Jaya mengatakan dengan adanya bantuan dari dana aspirasi dewan ini sangat terbantu sekali para nelayan.

“Kami merasa bersyukur dan berterimakasih kepada anggota DPRD pak Endra Yama Putra.S.Pi  yang telah mendengar dan memperjuangkan aspirasi kami di dewan,” katanya. 

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto