Bencana Longsor di Talamau, Kapolres AKBP Agung Basuki .S IK .MM Terjun Langsung Bantu Masyarakat di Lokasi


 KAWASANSUMBAR.COM

Pasaman Barat | (sumbar) Pasca hujan lebat berkepanjangan mengakibatkan bencana longsor di Talamau Polong Anam Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat.

Menanggapi bencana tersebut, Kapolres Pasaman Barat  AKBP Agung Basuki .S IK .MM didampingi Kasat Samapta AKP. Asril, Kasi Propam Iptu R. Pasaribu, Kapolsek Talamau, IPTU. Yuli Dekri, serta puluhan personil lainnya dari Polres Pasbar dan Polsek Talamau turun langsung ke lokasi bencana untuk melakukan pengecekan dan membantu korban musibah longsor.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk tanggap bencana dari jajaran Polres Pasaman Barat dalam membantu korban musibah bencana longsor.

Kapolres Pasbar, AKBP. Agung Basuki Kamis (19/10) kepada awak media mengatakan, kejadian longsor tersebut ia ketahui setelah mendapatkan laporan dari Kapolsek Talamau, IPTU. Yuli Dekri, bahwasanya telah terjadi longsor di jalan lintas Simpang Empat-Talu yang mengakibatkan jalan tidak bisa dilalui kendaraan karena badan jalan tertimbun material berupa, tanah, batu dan pohon kayu.

“Setelah mendengar adanya longsor yang menyebabkan terputusnya akses jalan lintas Simpang Empat-Talu tersebu, saya langsung turun kelapangan untuk melihat langsung, serta dalam upaya pengamanan diseputar kejadian,”ungkapnya.

Kapolres menambahkan, saat ini pihaknya bersama dengan instansi terkait, BPBD, PUPR ,TNI dan dibantu masyarakat masih berupaya membersihkan material longsor agar dapat segera dilalui oleh masyarakat dan kendaraan.

AKBP. Agung Basuki menambahkan, sebanyak 30 orang personil saat ini telah disiagakan di areal terjadinya longsor dalam upaya menciptakan Kamtibmas, dan Kamtiblancar bagi masyarakat yang melintas lokasi kejadian.

“Anggota dilapangan juga kita arahkan untuk, mengamankan dan menjaga masyarakat yang berjalan melalui jalan alternatif yang cukup terjal agar tidak terjadi Hal-hal yang tidak diinginkan,”jelasnya.

Disamping itu, Polres AKBP. Agung Basuki juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melintas dijalan Simpang Empat-Talu agar senantiasa berhati-hati dan mengutamakan keselamatan di atas segalanya.

Disamping itu, ia juga meminta agar pemerintah daerah agar dapat bergerak cepat dalam membersihkan material longsor tersebut, sehingga aktifitas masyarakat dan pasokan logistik tidak terganggu

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto