Kejaksaann Pasaman Barat Peduli Santuni Anak Yatim Saat Maulid Nabi

 


KAWASANSUMBAR.COM

Pasaman Barat | (sumbar) Kejaksaan Negeri Pasaman Barat memberikan santunan kepada 29 anak yatim binaan Masjid Nurul Huda Jambak Selatan Kecamatan Luhak Nan Duo  Kab.Pasaman Barat ,Rabu, 4 Oktober 2023. Pemberian santunan itu bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1445 H

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Dr.Muhamaad Yusuf Putra.SH.MH mengatakan memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW merupakan bentuk keimanan dan ketaqwaan sebagai umat muslim dalam menteladani sifat-sifat dan akhlak Nabi Besar Muhammad SAW.

“Ada empat sifat terpuji yang dimiliki Nabi Muhammad SAW, yaitu shiddiq, amanah, tabligh, dan fathanah,” katanya.

Sebagai bentuk sumbangsih, Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat juga memberi santunan kepada anak yatim binaan Masjid Nurul Huda Jambak Selatan Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, pemberian santunan langsung dilakukan di Aula kantor Kejaksaan.

Ustad  Suharjo Lubis.sebagai penceramah Maulid Nabi Muhammad SAW, mengatakan maulid adalah momen yang istimewa, karena dalam kehidupan Rasulullah terkandung segala teladan dan tuntunan bagi umat manusia.

“Mari kita gunakan kesempatan ini untuk mengingat dan memahami pesan-pesan luhur yang beliau sampaikan kepada kita semua. Salah satu ajaran utama yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW adalah ajaran tentang kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama,” katanya.

Nabi Muhammad SAW kata Ustad Suharjo Lubis. adalah suri tauladan yang sempurna dalam memperlakukan semua orang dengan baik, tanpa memandang suku, bangsa, atau agama.

“Kita diajarkan untuk mengasihi sesama manusia, membantu yang membutuhkan, dan selalu berusaha menjadi individu yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, jika ingin berumah tangga benar dan nyaman, tidak hanya berniat untuk bersatu, namun juga diniatkan untuk mendekatkan diri kepada Allah, dalam menjalani hidup berumah tangga, pasangan hendaknya senantiasa melengkapi satu sama lain,” ujarnya.

Melengkapi itu kata Ustad Suharjo Lubis., saling menyempurnakan, seperti dalam berumah tangga tidak harus selalu merasakan hal yang sama, kadang-kadang ada kekurangan di pihak suami yang harus dilengkapi pihak istri, dan begitu sebaliknya.

Kegiatan ini dilakukan oleh jajaran Pengurus Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Pasaman Barat dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pasaman Barat," katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Pasaman Barat Hendra Putra mengatakan kegiatan yang diadakan oleh pihak Kejaksaan Negeri Pasaman Barat sangat baik dalam momentum memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

"Tugas kita sebagai manusia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad. Banyak ajaran yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan mempedomani semua ajarannya," katanya.

Selain itu kegiatan menyantuni anak yatim merupakan tanggung jawab bersama karena mereka membutuhkan perhatian oleh semua pihak.

"Mudah-mudahan dengan perhatian kita semua dapat membantu anak yatim serta bisa melanjutkan pendidikan mereka," harapnya.

Hadir pada kesempatan itu  Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Pasaman Barat.

#Rajo Alam 


 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto