Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Acara Pagelaran Wayang kulit Lakon Bimo Krido Dalam Rangka HUT TNI Ke 78.

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Acara Pagelaran Wayang kulit Lakon Bimo Krido Dalam Rangka HUT TNI Ke 78. (Padang), Kawasan sumbar.com -- Ketua DPRD kabupaten Dharmasraya Pariyanto SH menghadiri acara pagelaran wayang kulit lakon bimo krido dalam rangka HUT ke 78 TNI tahun 2023 di Mako yonif 133/yudha sakti, Jumat malam (06/10/2023).

Pada kesempatan ini hadir Danyon 133/yudha sakti, dan unsur forkompimda serta seluruh pihak lainnya.

Pelaksanaan pagelaran wayang kulit lakon bimo krido ini dilaksanakan serentak di 78 lokasi secara bersama dalam dan luar negeri. Pelaksanaan pagelaran wayang kulit terbuka untuk umum ini, dipadati oleh antusias masyarakat untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit bimo krido di Mako yonif 133/yudha sakti ini.
Pariyanto SH menyambut baik pelaksanaan dari pagelaran wayang kulit, terlebih pelaksanaan dari pagelaran wayang kulit ini.

Pariyanto SH pada kesempatan ini juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanan pagelaran wayang kulit yang juga terbuka untuk umum bagi masyarakat.


“Pertama saya merasa senang karena bisa hadir dalam kegiatan pagelaran wayang kulit sebagai bagian dari perayaan HUT TNI ke 78. Antusias masyarakat sangat luar biasa, dan sebagai wakil rakyat saya mengucapkan terima kasih kepada pak Danyon, karena kegiatan ini menjadi bagian dari hiburan rakyat,” ujarnya.

Disisi lain, Pariyanto SH berharap kegiatan pagelaran wayang ini dapat memacu masyarakat untuk terus melestarikan budaya-budaya tradisional. Pariyanto SH juga menyebut bahwa melalui kegiatan kebudayaan diharapkan ini bisa menjalin silaturahmi antar sesama.
Kepedulian terhadap budaya-budaya tradisional, disebutkan oleh Pariyanto diwujudkan dalam upaya terus melestarikan kesenian tradisional di era kekinian saat ini kita Dharmasraya terus memberikan perhatian khusus agar kebudayaan tradisional ini bisa terus berkembang dan dilestarikan sebagai bentuk perhatian untuk melestarikan budaya tradisional dan bermanfaat terutama bagi pelaku kesenian tradisional, seperti halnya kesenian wayang kulit yang diadakan malam ini,” pungkasnya.

# Dimetri piliang
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto