Limapuluh Kota Bakal Gelar Pekan Budaya Pekan Depan



Limapuluh kota, Kawasansumbar.com --  Setelah sempat terjeda karena pandemi Covid-19, sekarang kembali hadir untuk masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota. Wah jangan sampai ketinggalan loh, ayo ramaikan dan ikuti Pekan Budaya Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2023 di Komplek Kantor Bupati Lima Puluh Kota pada tanggal 7-12 Agustus 2023.


“Melalui sejumlah perlombaan dan festival yang diselenggarakan seminggu penuh ini diharapkan mampu mambangkik batang tarandam, memperkuat kembali nilai-nilai budaya Minangkabau bagi masyarakat terutama generasi muda,” ujarnya Bupati Safaruddin pada 1 Agustus 2023.


Pekan Budaya Limapuluh Kota berharap mampu jadi ajang menggali dan melestarikan budaya Minang baik berupa seni, kuliner, manuskrip, bahasa, dan pengetahuan tradisional. Sehingga memiliki efek berganda terhadap adat, budaya, pariwisata hingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui UMKM.


Safaruddin menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan dan dikembangkan lebih baik lagi, sehingga mampu menciptakan daya tarik dan ciri khas dari daerah Lima Puluh Kota, yang mampu menarik wisatawan dalam negeri hingga wisatawan mancanegara.


“Jadi kegiatan ini merupakan wadah untuk menampilkan seluruh karya seni yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota sehingga lebih dikenal masyarakat luas,” ucap Safaruddin. 

Dendi/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto