Pariyanto SH Menghadiri Undangan Dalam Rangka Silahturahmi Dinasti Nusantara.

Pariyanto SH Menghadiri Undangan Dalam Rangka Silahturahmi Dinasti Nusantara.
(PADANG), KAWASAN SUMBAR.COM -- Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,SH bersama persatuan raja raja nusantara yang disebut Dinasti Nusantara mendapatkan sambutan yang positif dari keluarga keturunan raja dan sultan serta tokoh adat Sumatera Barat, Riau dan Jambi.

kunjungan dan silaturahmi yang di laksanskan ini ke kota Padang Provinsi Sumatera Barat pada hari Kamis Tanggal 12 Oktober 2023 ini, para raja dan Sultan sepakat menyerukan pesan perdamaian antar suku dan etnis di Indonesia.
Pada kesempatan tersebut Raja kerajaan Padang laweh 
(Dharmasraya) Sutan alif Tuanku Kerajaan SH yang bergelar Rajo Bagindo Muhammad menyampai ke awak media, 
“kegiatan Silaturahmi Dinasti Nusantara (Sumbar,Riau,Jambi) itu bukan untuk kami saja, tapi lebih-lebih untuk bangsa dan negara. Dan, dengan silaturahmi itu sendiri, banyak manfaatnya. Akan menimbulkan rasa kasih sayang antara sesama hamba,” .
Lebih lanjut Sutan Alif terangkan Bahwa kedatangan para raja dan sultan dari berbagai daerah di Indonesia ke Padang , khususnya Sumatra Barat,Riau,dan Jambi merupakan suatu kehormatan bagi kita atau masyarakat adat setempat.

“Sangat luar biasa karena mengingat yang hadir ini yaitu para raja dan sultan Sumatra barat, Riau dan Jambi. Dan, ini merupakan satu kehormatan khususnya bagi kami masyarakat Bumi Melayu” kata Raja Padang Laweh tersebut.
Sejumlah raja-sultan yang turut hadir di antaranya, Sri Paduka KGPAA Mangku Alam II dari Yogyakarta, Tuanku Baginda Raja Pagaruyung,Sultan Riau,Sultan Jambi, dan Raja-Raja di Ranah Cati Nan Tigo bhumi Dharmasraya, Dan tamu kehormatan ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto SH.
Pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto SH yang ikut mendampingi para Sultan dan Raja dari kabupaten Dharmasraya mengatakan “Karena ini merupakan silaturahmi Dinasti Nusantara, khususnya dengan masyarakat tiga provinsi yaitu Sumatra Barat, Riau dan Jambi. Kita harapkan semoga ke depannya itu jauh lebih baik lagi,” ujarnya menambahkan.
Di kesempatan yang sama
Pariyanto SH menyebut bangsa Indonesia memiliki banyak suku Bangsa yang hidup berdampingan secara rukun. Di Pulau Sumatra, terdapat Suku anak dalam, Suku Melayu, Suku Sakai,suku anak talang, dan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, dia pun berharap agar seluruh bangsa Indonesia terus menjaga perdamaian agar dapat membangun negara kesatuan yang kuat.
“Maka, dengan adanya para raja dan sultan yang telah bersilaturahmi ke Padang Sumatra barat ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Dan, saya meyakininya semua itu akan membawa keberkahan,Bagi kita” pungkas Pariyanto SH Caleg DPRD propinsi Dapil 6 Sumbar ini. 


# Dimetri piliang
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto