PUNEN LAGGAI DAN FESTIVAL PESONA MENTAWAI 2023


KAWASANSUMBAR.COM

 Mentawai | (sumbar) Dalam Rangka Hari Jadi Kepulauan Mentawai KE-24 tahun Pemerintah Kepulauan Mentawai dan Dinas Pariwisata pemuda Dan Olah Raga Kep Mentawai Menyelenggarakan Festival pesona Mentawai 2023 Di pantai Mapadegat dan pantai Jati Tua pejat. 

Pembukaan Acara hari ini rabu 4 oktober 2023 berlangsung Meriah Dan Resmi Dibuka Langsung Oleh Wakil Gubernur Sumbar BPK Audy Joinaldy festival ini akan berlangsung hingga  sabtu tanggal 7 oktober 2023

Acara yang Menampilkan kebudayaan Serta Arakan Pawai dari Berbagai Dinas Dilingkungan SKPD juga Siswa sekolah  dengan pakaian adat Suku Asli Mentawai Dan suku lainnya,, dan lomba memanah Pacu sampan ,lomba Lagu dan  tari danpembuatan Titi(tato) khas Mentawai yg terkenal tato tertua didunia Juga banyak lagi yg lainnya.

Sementara Itu  PJ Bupati Kepulauan MENTAWAI Bpk Fernando jongguran Simanjuntak menyampaikan tujuan diadakan Festival Pesona Mentawai 2023, Serta peringatan Punen Laggai ke-24. kebudayaan Mentawai tetap lestari.

"Bisa kita pastikan mempertahankan Festival kebudayaan kita,  budaya Mentawai ini tetap lestari dan bisa mengambil Nilai2 luhur budaya kita, ucapnya juga Bisa meningkat kan Ekonomi UMKM Dengan Ke ikut sertaan Semua  Peserta Stand dengan berbagai produk Makanan Khas Olahan khas mentawai dan keterampilan seni" Dan lain lain

Sementara Kunjungan  team Redaksi Ke Stand SMK  Negri 1 Kepulauan Mentawai Bincang bincang Awak media Dengan Kepala  SMK ini

Bpk (Choneron Wincy) Kami Dan Masyarakat sangat Berantusias Memeriahkan Sekaligus Mendukung Kelanjutan Acara ini Kedepannya Karena Berdampak Positif Untuk pendidikan. 

Sekolah Yang Beralamat Di desa Saureinu ini diberi Ruang dan kesempatan untuk mempromosikan progam SMK dan produk2  Imbuh nya..

# Bang den

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto