Wahyudi Anggota DPRD Fraksi Gerindra Minta Disdik Perhatikan Sekolah Tertinggal Pokir Wahyudi Tahun 2023 Diarahkan untuk Pembangunan Sekolah Swasta


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (sumbar) Pembangunan Ruangan Kelas Baru( RKB) SMP harapan Mandiangin dibiayai Melalui Dana APBD Kabupaten Pasaman Barat thn 2023

Melalui Pokir Anggota DPRD Wahyudi  Banyak sekolah-sekolah negeri kekurangan peserta didik setiap tahun ajaran baru. Hal tersebut tentu membawa keprihatinan tersendiri, karena sekolah-sekolah milik pemerintah justru kalah bersaing dengan sekolah swasta. 

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Pasaman Barat Wahyudi mendorong Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Pendidikan untuk meningkat sarana prasarana (sarpras) bagi sekolah-sekolah negeri yang tertinggal guna menarik minat siswa untuk belajar di sana. 

Wahyudi, menilai kelengkapan sarpras dan kualitas pendidikan menjadi magnet tersendiri bagi suatu lembaga pendidikan. Baik itu berupa lahan parkir, bangunan gedung sekolah, ruang kelas, dan perpustakaan yang memadai perlu diperhatikan kualitas fasilitasnya.

Wahyudi khawatir, lembaga pendidikan yang tidak mumpuni baik dalam segi kualitas pendidikan maupun sarprasnya akan tertinggal jika dibandingkan sekolah lainnya.

Karena hal tersebut, politisi dari fraksi Gerindra ini juga meminta dukungan masyarakat dalam meningkatkan mutu pendidikan dan sarpras sekolah. Hal ini mengingat kelengkapan dan kualitas sarpras antar sekolah pastinya berbeda, sehingga perlu perhatian lebih untuk memajukannya.

Wahyudi menyebut pendidikan di tingkat SD dan SMP sederajat masih diberikan subsidi oleh pemerintah sehingga tidak mengambil anggaran yang diperuntukkan untuk peserta didik dan keperluan pendidikan.

“Karena biaya sekolah dari pemerintah itu gratis, tingkat SD dan SMP. Tapi kalau mengandalkan gratis ya standar. Kalau ingin lebih, memang harus ada partisipasi dari masyarakat,” tambahnya.

Kendati begitu, pihaknya berharap masyarakat dan pemerintah juga turut berperan aktif untuk meningkatkan mutu sekolah

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto