Bupati Resmi buka MTQ Nasional Ke-XII Tingkat Kecamatan Kinali THN 2023


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (Sumbar) Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Nasional Ke-XII Tingkat Kecamatan Kinal berlangsung meriah. Helat tahunan ini dilaksanakan di Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat Rabu 11 November 2023 Nasional Ke-XII Tingkat Kecamatan Kinal  dibuka Bupati Pasaman Barat Hamsuadi , ditandai Pukul Gong. Turut hadir Wabup Risnawanto, Sekda Hendra Putra, Forkopimda Pasaman Barat, Anggota DPRD Ali Nasir .SH Ketua TP-PKK Pasaman Barat, Ketua GOW Pasaman Barat Kepala OPD, Camat Kinali, Sekcam Sudirman.S.Soi Forkopimca Kinali, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat lainnya. 

Hamsuadi dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia bisa bersama berkumpul dengan kafilah MTQ Nagari se kecamatan Kinali ,Lebih lanjut ia menambahkan, Program Unggulan Pemda Pasaman Barat diantaranya Pasbar Sehat, Cerdas dan Beriman yang membutuhkan dukungan semua pihak.

''MTQ ini janganlah dijadian kegiatan rutinitas tahunan saja dan sebagai seremorial belaka, namun sebagai momentum untuk meningkat ukwah islamiah,'' ujarnya.

Sambung Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki .S IK .MM Di samping membaca Alquran, hendaknya juga dipelajari dan diamalkan dalam kehidupan. ''Mari kita tingkatkan pengamalan isi kandungan Alquran, insya Allah kita selamat dunia dan akhirat,'' pesan AKBP Agung Basuki .S IK .MM

Ketua LPTQ Sudirman.S.Soi dalam laporannya juga berpesan kepada dewan hakim untuk berkerja secara propesional dan objektif dalam melakukan penilian. Karena pemenang dari MTQ ini akan berlanjut ke tingkat Kabupaten 

''Mari kita jadikan MTQ ini sebagai filter atau penyaring terhadap pengaruh negatif.

Sebelumya Sekcam Ketua LPTQ Sudirman.S.Soi atas nama Pemerintah kecamatan mengucapkan terima kasih apresiasi kepada seluruh jajaran panitia dan dukungan masyarakat menyuksekan kegiatan ini.

Selanjutnya ia juga berharap melalui MTQ ini dapat mempererat silaturahmi antar sesama, dari Jorong satu ke Jorong dua dan seterusnya yang ada di Kecamatan Kinali 

"Di samping itu mari kita tingkatkan membaca memahami dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari hari,'' kata Sudirman.S.Soi

Anggota DPRD Pasaman Barat Ali Nasir.SH menambahkan, melalui MTQ ini hendaknya bisa menjadi modal pembangunan moral seperitual sumberdaya manusia.

"Selamat berjuang semoga berhasil semoga membawa nama baikmu, orang tuamu masyarakat lingkunganmu serta bangsa dan negara,'' tutupnya.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto