Hari Kedua Malam Ketua DPRD H.,Erianto.SE.SH hadiri Lomba MTQ Nasional Ke-XII Tingkat Kecamatan Kinali Tampil Penuh Semangat


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (Sumbar) Memasuki hari kedua malam pelaksanaan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XII Kecamatan Kinali dengan tema "Melalui MTQ XII tingkat Kecamatan Kinali, kita perkuat ukhuwah islamiyah dalam rangka mewujudkan masyarakat yang berkeadaban dan religius"  cabang lomba Syarhil Qur'an kembali dipertandingkan. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Camat Kinali  Kamis 23 November 2023

Sebagaimana diketahui bahwa Syarhil Qur'an merupakan cabang penampilan dalam bentuk pembacaan ayat Al-qur'an atau tilawatil qur'an, terjemahan ayat secara puitisasi tanpa teks, serta uraian secara luwes, bebas dan tanpa teks isi dari ayat Al-qur'an yang dibacakan. Terlihat dari Aula Sentra Kuliner bahwa sudah dipenuhi dengan aktivitas peserta maupun pendukungnya yang membuatr kondisi cukup ramai.

Sebanyak 510 orang Kafilah utusan dari 17 nagari yang ada di Kecamatan Kinali, ikut serta dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Ke-XII Tingkat Kecamatan Kinali Tahun 2023.

17 nagari di Kecamatan Kinali itu yakni Nagari Kinali, Nagari Katiagan, Nagari Bandua Balai, Nagari Anam Koto Selatan, Nagari Anam Koto Utara, Nagari Sigunanti, Nagari Bunuik, Nagari Padang Canduah, Nagari Limau Puruik, Nagari Koto Gadang Jaya, Nagari Langgam Saiyo, Nagari Langgam Sepakat, Nagari IV Koto, Nagari Tandikek, Nagari Bancah Kariang, Nagari Mudiak Labuah, dan Nagari IV Koto Barat. Masing-masing nagari tersebut mengutus 30 orang Kafilah.

Setelah resmi dibuka oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi, pada Rabu (22/11), MTQ yang digelar selama tiga hari Rabu-Jumat (22-24/11) di Halaman Kantor Camat Kinali itu memperlombakan beberapa kategori lomba.

Di hari kedua Ketua DPRD Pasaman Barat H.Erianto.SE.SH Wakil Bupati Risnawanto dan Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra.S.Pi , Ali Nasir.SH, Wahyudi didampingi Pj Wali Nagari Kinali Sudirman.S.Soi

Ketua DPRD H.Erianto.SE.SH memberi motivasi dan memberi semangat pada khafilah yang akan berlomba pada MTQ ke-XII. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia serta kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya kegiatan itu. Ia juga memohon dukungan dari masyarakat Kinali dan secara bersama menyaksikan lomba berbagai cabang MTQ tersebut. 

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto