Persembahkan medali SMPN 2 Pulau punjung Sabet Prestasi Pada Lomba Baris Berbaris.

Persembahkan medali SMPN 2 Pulau punjung Sabet Prestasi Pada Lomba Baris Berbaris.(Pekanbaru), kawasan sumbar.com -- Puluhan siswa dari salah satu SMP di Gelora Rawamati 2 Pakan Baru Riau menampilkan formasi mereka saat digelar lomba PBB di acara ulang tahun SMKN 2 Pakan Baru Riau 
 
Ratusan pelajar dari 100 lebih sekolah tingkat SMP dan MTs,juga SMK,SMA,se Provinsi Riau mengikuti lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Gelora Rawamati 2 PekanBaru Minggu (12/11/2023).

Kegiatan itu digelar di SMKN 2 Pakan Baru Pas pada milad sekolah tersebut, dan juga dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional. Kegiatan itu menyedot animo pelajar dari berbagai sekolah di Provinsi Riau dan juga tamu undangan dari Umar Provinsi tersebut yaitu Sumatra Barat,dan Provinsi Jambi.

SMPN 2 Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat sebagai tamu undangan dan bisa menoreh prestasi yang sangat gemilang dan bisa membawa nama baik sekolah,daerah dan juga Provinsi Sumatera barat.

Hal ini dapat dikonfirmasi dari salah satu wali murid dari sekolah tersebut yang juga guru kepala sekolah salah satu Sekolah Dasar di kecamatan Sitiung sebut saja namanya Etiwarni,SPd.i,Mpd. Pada media ini dirumah pribadinya hari ini 12/11/23.

Beliau menyebutkan bahwa "SMPN 2 Pulau Punjung bisa membawa 3 tropy bermacam kategori,yaitu Juara 1 favorit, juara 2 kostum terbaik, dan juara kesungguhan",ungkapnya.

Beliau juga menambahkan bahwa"sebelum ke Rawahmati 2 Pakan Baru,SMPN 2 Pulau Punjung juga mendapatkan tropy terbaik dan Danton terbaik atas nama Annizaf Riadi di Undhari Dharmasraya", pungkasnya.

Jadi SMPN 2 Pulau Punjung ini telah segudang prestasi seperti 3 kali juara terbaik(1) di lomba baris berbaris di Undhari yang juga melibatkan peserta dari Jambi,Riau, dan Sumbar sendiri.

Tak hanya peserta, penonton berdatangan untuk menyaksikan lomba itu. Meski berlangsung di tengah cuaca panas dan terik matahari, peserta tetap antusias menampilkan kekompakan dan kreativitas formasi masing-masing.


Hal itu menyusul tingginya animo sekolah mengikuti kegiatan tersebut. Panitia yang berasal dari berbagai elemen seperti Bazarnas,Dandim(TNI),Polri, Pramukah,dan Disdik Riau,jadi para juri mengatakan lomba Pasukan Baris Berbaris untuk pelajar sebelumnya juga telah dilaksanakan juga ditempat yang sama tahun kemaren.

Panitia berharap kegiatan itu bisa digelar rutin setiap tahun. “Melihat antusias yang sangat tinggi pada penyelenggaraan ini, tahun depan mudah-mudahan kami bisa menyelenggarakan lagi setelah sekian tahun tidak diselenggarakan,” kata Panitia saat di hubungi lewat whasshap sela kegiatan.

Dia menjelaskan lomba itu memiliki banyak nilai pendidikan karakter. Kegiatan itu menjadi ajang silaturahmi antarsekolah serta antarsiswa terutama tingkat SMP/MTs,SMK,dan SMA dengan berbagai kegiatan positif. Ajang itu menumbuhkan rasa nasionalisme.


Selain itu, PBB mengajarkan nilai kedisiplinan, kerja sama, hingga kepemimpinan. “Selama dua pekan mereka berlatih harapannya bisa menumbuhkan karakter generasi muda yang terlatih dari kedisiplinan, semangat kerja sama, serta kepemimpinan,” kata tutup panitia lomba.

# Dimetri piliang
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto