Pj.Wali Kota Payakumbuh Jasman Hadiri Khatam Alqur'an 1000 jamaah

 


Payakumbuh, Kawasansumbar.com  --- Pj. Wali Kota Payakumbuh hadiri Khatam Alquran 1000 jamaah yasin Kota Payakumbuh di Masjid Baiturrahman Payobasung, Sabtu (25/11/2023).


Pj. Wako Jasman mengatakan, Khatam Alquran itu adalah suatu hal yang langka saat ini, karena tidak semua orang bisa menamatkan bacaan Alquran.


"Alhamdulillah, kita lihat ini wajah-wajah surga semua. Walau tidak lagi muda ibu-ibu jamaah yasin tidak mau kalah dengan yang muda untuk mengkhatamkan bacaan Alqurannya," kata Pj. Wali Kota Jasman.


Jasman menyebut, beberapa waktu lalu ada sebuah pernyataan, bahwa islam akan mengalami kemunduran di minangkabau, kalau dilihat dari kenyataan saat ini bisa dipastikan itu pernyataan yang salah.


"Buktinya saat ini kita saksikan langsung, 1000 jamaah yasin bisa menamatkan bacaan Alqurannya. Disini, di Payakumbuh kota yang dikenal dengan nilai religius yang kuat. Adat basandi syara’ syara’ basandi kitabullah masih begitu kental di masyarakat kita," ucapnya.


"Makanya kita (Pemko Payakumbuh - red) mempunyai komitmen yang kuat dalam mensukseskan kegiatan keagamaan, sehingga ada fasilitasi yang diberikan untuk menumbuhsuburkan semangat keislaman," tukuknya.


Dikesempatan itu, ia memohon doa kepada seluruh jamaah agar Masjid Raya yang diharapkan selama ini bisa segera berdiri dengan megah di Kota Payakumbuh.


"Kami mohon doa kita semuanya, agar masjid raya bisa segera dibangun. Dan itu akan terwujud berkat dukungan kita semua dan nanti semua kegiatan keagamaan akan di pusatkan di sana," pintanya.


Sementara itu, Kabag Kesra Setdako Payakumbuh Efrizal mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian khatam seribu Jamaah Yasin. Sebelumnya telah diawali dengan lomba penyelenggaraan Jenazah, lomba kasidah rebana, lomba shalawat Jibril.


"Puncak acara akan kita laksankan besok (26/11/2023) jam 07.30. Pawai Star di Kantor Bupati lama dan tabligh Akbar di GOR M Yamin," pungkasnya.


Hadir pada kegiatan itu Anggota DPRD Kota Payakumbuh Y.B Dt. Parmato alam, Kakan Kemenag, mantan Wali Kota Payakumbuh Joserizal Zain, pimpinan ormas Islam, Camat se kota Payakumbuh dan FK Yasin kota Payakumbuh. 

Dendi (Humas)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto