Ny. Titi Hamsuardi Hadiri Pertemuan Bulanan Dan Pelantikan Pengurus BKMT Kinali


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (Sumbar) Ny. Titi Hamsuardi selaku ketua BKMP Kabupaten Pasaman Barat menghadiri pertemuan bulanan yang digelar dalam rangka menjalin silaturahmi antar anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pasaman Barat (Pasbar), pada Minggu (10/12) di Kecamatan Kinali. Pada kegiatan tersebut juga dilakukan Pelantikan Pengurus BKMT oleh Ketua BKMT Kecamatan Ny. Yet Saparuddin yang disaksikan oleh Ketua BKMT Pasbar Ny.Titi Hamsuardi bersama rombongan. 

Dalam sambutannya Ketua BKMT Ny. Titi Hamsuardi mengucapkan selamat kepada kepengurusan BKMT Kecamatan Kinali yang telah dilantik. Ia berpesan kepada pengurus tersebut untuk amanah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Kami mengucapkan selamat kepada kepengurusan BKMT Kecamatan Kinali, selamat melaksanakan amanah dan tanggung jawab, tidak saja tanggung jawab ini di dunia tetapi ini juga menjadi tanggung jawab kita di akhirat,” jelas Ny. Titi Hamsuardi. 

Ia berharap kepada seluruh pengurus yang telah dilantik agar berupaya untuk menyiarkan kajian sampai ke tingkat kejorongan. Ia juga menghimbau kepada pengurus untuk selalu kompak dan tulus dalam melaksanakan tugas. 

“Tentunya kita berharap yang sudah dilantik ini bagaimana kita menyiarkan agama Islam sampai ke tingkat jorong. Tentu ini adalah amanah bagi kita yang akan kita pertanggungjawabkan. Jadi kami himbau masyarakat Pasaman Barat khususnya ibuk-ibuk kelompok yang ada pengajian di bawah binaan BKMT dalam rangka meningkatkan ketulusan ikhlas bukan karna kelompok. Jadi kami berharap selaku ketua BKMT Kabupaten Pasaman Parat mohon kita luruskan lagi niatnya,” harapnya. 

Sementara itu Camat Kinali Saparuddin menyebutkan dari segi jumlah nagari Kinali mempunyai kekuatan besar dalam menegakkan agama Islam. Ia juga menyebutkan visi misi BKMT tentunya mempunyai peran yang sangat penting bagaimana menciptakan masyarakat yang agamais. 

“Saya melihat pejuang-pejuang siar Islam kita bagaimana untuk menegakkan Islam itu. Karena yang paling dekat pada anak adalah ibu. Jadi kekuatan Islam itu dimulai dari rumah tangga, di saat ibu-ibu semua mempunyai semangat dan peran sebagai ibu bagi pengembang wasiat islam,” jelasnya. 

Ia berharap kepada pengurus BKMT Kinali mempunyai semangat bagaimana agar dapat benar-benar berjuang untuk menengakkan wasiat Islam serta dengan melalui pertemuan bulanan itu dapat menjalin silaturahmi yang semakin akrab.

“Saya berharap pengurus BKMT punya peran untuk mengajak masyarakat kita terutama bagi ibu-ibu yang sudah dilantik supaya membentuk kepengurusan di masjid atau di musolla. Kita semua mempunyai semangat bagaimana benar-benar berjuang untuk menengakkan wasiat Islam. Kegiatan pertemuan ini kita harapkan adalah silaturahmi, dengan adanya silaturahmi, kita makin akrab,” harap Saparuddin.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto