Mantan Bupati Pasaman dua Periode H.Benny Utama.SH.MM Hadiri Peringatan HUT Kabupaten Pasaman Barat ke-20, ini Pesan nya


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (Sumbar) Matan Bupati dua Periode H.Benny Utama mengatakan peringatan hari ulang tahun Kabupaten Pasaman Barat pada hakikatnya adalah suatu ungkapan rasa syukur, atas berkat dan rahmat Tuhan yang Maha Esa.

“Peringatan hari jadi saat ini sejatinya juga merupakan penghormatan kita terhadap lahirnya pemerintahan kabupaten Pasaman Barat yang ditandai dengan dimulainya penyelenggaraan tanggal 7 Januari 2004,” ujarnya  Minggu (7/1/2024) saat Rapat Paripurna istimewa, yang dibuka oleh Ketua DPRD Pasaman Barat, Erianto, didampingi Wakil Ketua Endra Yama Putra, Daliyus K dan disaksikan oleh anggota DPRD Pasaman Barat lainnya. peringatan Hari Ulang Tahun ke-20 Kabupaten Pasaman Barat 

Hadir dalam Rapat Paripurna istimewa tersebut Bupati Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, Forkopimda, Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia anggota DPRD Sumbar, Zulkenedi Said, DPD, Emma Yohana, Mantan Bupati Pasaman H.Benny Utama, Pj.Bupati Pasaman Barat Pertama H.Drs.H.Zambri, Mantan Bupati Pasaman Barat H.Yulianto, Mantan Sekda Kabupaten Pasaman Barat Manus Hendri, Tokoh Pemekaran lainnya dan Ketua GOW Provinsi Sumbar Lina Hansastri, Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Sekda Hendra Putra, Kepala OPD, Forkopimda, Camat, Wali Nagari, instansi vertikal, tokoh adat Tuanku Jailani Alidinsyah , tokoh masyarakat, para kepala sekolah se-Pasbar dan stakeholder terkait lainnya.

Menurut Benny Utama refleksi metamorfosa dinamika Kabupaten Pasaman Barat, mengarahkan ke masa perjuangan pemekaran 20 tahun lalu. Inspirasi cerita sukses para pejuang dan penggagas pemekaran Pasaman Barat menjadi kabupaten baru bersama kabupaten lain dimasa itu, memberi spirit baru, untuk terus berjuang melanjutkan pembangunan di bumi Pasaman Barat tercinta, dalam seluruh peran, fungsi dan tugas.

“Dalam semangat itulah, pada kesempatan yang bahagia ini, ijinkan saya mengucapkan Selamat ulang tahun kepada Kabupaten Pasaman Barat, Negeri TUAH BASAMO ursia urlima, Mutiara indah cendrawasih lestari, yang telah mencapai usia 20 tahun, dan ucapan selamat juga kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat 

Benny menandaskan, dengan semangat yang digelorakan pada perayaan hut Kabupaten Pasaman Barat yang ke-20, yaitu “”Yang Beriman, Cerdas, Sehat, Bermartabat, Sejahtera, Serta Berwawasan Lingkungan , tentu merupaka sebuah kebersamaan yang mesti menjadi modal dasar untuk pembangunan berkelanjutan.

“Tema itu merupakan sebuah tekad, bahwa di tengah kompleksitas persoalan kebangsaan, yang kita alami, kita mesti bersatu dalam mutiara indah cendrasih lestari untuk mewujudkan masyarakat kabupaten Pasaman Barat, yang terdepan, religius dan sejahtera,” ungkapnya

Benny Utama mengajak seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk sejenak berkontemplasi mengenang kembali jalinan sejarah, berdirinya kabupaten dengan nilai-nilai moral yang telah dipersembahkan baik secara tulus, oleh tokoh-tokoh masyarakat pejuang, maupun masyarakat jargaria yang telah berjasa mendirikan kabupaten itu.

“Peringatan HUT yang ke-20 ini sesungguhnya bukanlah suatu selebrasi semata, yang dilakukan dari tahun ke tahun. melainkan harus selalu ditempatkan sebagai sebuah ruang reflektif, sebuah harapan yang berkelanjutan dan ‘mampu mendorong penyelenggaraan pemerintahan yang baik di bumi TUAH BASAMO ,” tegasnya.

Benny Utama menambahkan, saat ini mari melanjutkan semangat pembangunan agar semakin berdaya, untuk memberi makna, pada negeri ini, dengan kemampuan yang dimiliki sebagai negeri yang dianugerahi sumber daya alam yang berlimpah, maka kesyukuran harus senantiasa diiringi dengan perbuatan yang berarti, harapan bersama.

“Momentum ini, terus mengingatkan kita, kepada ajaran-ajaran kebaikan, nilai keikhlasan, makna perjuangan dan pengabdian, sebab, setinggi apapun gelombang penghalang yang menghadang kita, tetap melangkah untuk meraih cita-cita serta mewujudkan masyarakat yang sejahtera, dengan falsafah sita kaka walike,” pungkasnya.

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto