Saatnya Mantan Bupati Pasaman 2 Periode Duduk di DPR RI, Ninik Mamak Kinali dan Masyarakat Tumpangkan Harapan pada H.Benny Utama .SH.MM di Pemilu 2024


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (Sumbar)  Panggung politik mulai riuh jelang Pemilu Serentak 2024 mendatang. Warga mulai ramai membicarakan nama-nama yang dinilainya pantas untuk maju sebagai bakal calon peserta Pemilu 2024 tersebut.

Mulai dari presiden hingga bupati/walikota beserta wakilnya, DPD RI, DPR RI hingga ke tingkat paling bawah DPRD di kabupaten / kota, kandidat yang akan mengisi bursa-bursa pada pencalonan tersebut tentu akan ramai pula.

Salah satu kandidat yang saat ini sering disebut-sebut menjadi bakal calon untuk DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sumbar 2 yakni Putra Pasaman dan Pasaman Barat  H.Benny Utama.SH.MM  yang sekarang  mundur dari Bupati Pasaman 

Ninik Mamak Kinali dan Masyarakat Pasaman dan Pasaman Barat khususnya KeCamatan Kinali dalam Pemilu Serentak 2024 nanti sangat berharap H.Benny Utama .SH.MM untuk maju ke DPR RI. Permintaan tersebut disebabkan karena di Senayan itu adalah pertarungan politik tingkat tinggi, dan butuh kepiawaian.

Menanggapi hal itu, H.Benny Utama .SH.MM menyebutkan bahwa sebagai orang yang telah 2 periode mendapatkan amanah Bupati Pasaman dan Pernah Juga di Amanahkan Ketua DPRD Pasaman, di Pemilu 2024 yang akan datang ia siap maju ke DPR RI.

“Insya Allah pengalaman pada bidang legislasi dan Eksekutif modal komunikasi yang baik selama ini dengan pemerintah tingkat provinsi hingga ke kementerian. Serta dukungan masyarakat selama ini, jika yang Maha Kuasa mengizinkan saya di DPR RI dari dapil Sumbar 2, ini adalah kemenangan kita semua,” ujar H.Benny Utama.SH.MM, Selnin (29/1/2023), 

Menurut H.Benny Utama.SH.MM pihaknya telah mengukur kekuatan, memetakan basis-basis utamanya sebelum ia membulatkan tekat untuk maju sebagai bakal calon Anggota DPR RI menuju Senayan pada Pemilu 2024.

Sebagai salah seorang ninik mamak di Kinali Zul arif.k dt.Majo indo Pasaman Barat,  mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat Pasaman Barat agar apa yang menjadi harapan bersama akan adanya putra Pasaman  dan Pasaman Barat duduk di DPR RI bisa terwujud.

“Artinya, dengan tidak mengurangi rasa hormat terhadap kandidat DPR RI yang lain. Walaupun mendapatkan suara yang lebih banyak dari orang lain, tapi beda partai, suara terpecah, tidak ada gunanya,” tukas H.Benny Utama.SH.MM, sembari berharap masyarakat Pasaman Barat memberikan mayoritas suara kepadanya yang berpeluang besar untuk terpilih.

Politisi senior Partai Golkar ini juga menyebutkan, apa yang diamati dan fenomena pertarungan politik ke depan bahwa yang menjadi lawan politik itu adalah kawan separtai.

Sebagai kader Partai Golkar, dalam pertarungan Pemilu 2024 ini, di Pasaman  dan Pasaman Barat sampai saat ini hanya nama H.Benny Utama .SH.MM yang mengapung ke permukaan.

Sebab mantan Bupati Pasaman  ini, telah berkiprah sejak 2009 hingga sekarang, dan ia selalu menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, baik masyarakat badarai, kepala jorong sampai bupati.

Dari komunikasi yang intensif dan berkelanjutan tersebut, masyarakat Pasaman Barat menginginkan agar H.Benny Utama .SH.MM duduk sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029 mendatang.

Dalam setiap kesempatan berjumpa dengan masyarakat, baik pertemuan formal yang dilakukan di hotel dan Di Rumah Makan maupun saat diskusi di warung, hampir semua yang hadir menginginkan H.Benny Utama .SH.MM jadi Anggota DPR RI 

Tidak adanya putra Pasaman dan Pasaman Barat di DPR RI saat ini, sangat berdampak terhadap pembangunan di Pasaman dan Pasaman Barat. Untuk itu tertumpang harapan masyarakat kepada H.Benny Utama .SH.MM untuk mewujudkan impian tersebut.

Dalam kegiatan politiknya menuju Senayan, H.Benny Utama.SH.MM telah melaksanakan langkah yang terukur dan terstruktur, di antaranya, local network, tindakan lokal yang sedang dilakukan H.Benny sebagai kandidat, bersama kader partai dan tokoh masyarakat dengan tujuan untuk menjalin hubungan baik antara kandidat dengan masyarakat pemilih, sehingga terbentuk image positif dari kandidat itu sendiri.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto