H.Nazwar.SH.M.Si Ajak Masyarakat Perang Lawan Narkoba


 KAWASANSUMBAR.COM

Pasaman Barat | (Sumbar) Perang melawan narkoba atau war on drugs terus digalakkan oleh  Gerakan Anti Narkoba Pasaman Barat . (GAN PB) Melalui PERSATUAN SURAU BAITUL IBADAH (PSBI) PASAMAN RAYA Jumat 16 Februari 2024

GERAKAN ANTI NARKOBA PASAMAN BARAT (GAN PB) terbentuk pada tanggal 15 Februari 2024, yang diinisiasi oleh H. Nazwar SH, M.Si. berawal dari rasa prihatin beliau terhadap isu perederadaran narkoba yang begitu masif saat ini, terutama di wilayah Kabupaten Pasaman Barat. Karena efek dari ketergantungan narkoba ini sangat berbahaya bagi keberlangsungan bangsa ini kedepan, terutama bagi para pengguna itu sendiri. Karena bila hal ini dibiarkan begitu saja atau tidak ditemukan jalan keluar yang baik, bukan tidak mungkin selapis generasi penerus bangsa berada dalam kondisi yang rapuh, atau lenyap begitu saja.

H.Nazwar.SH.M.Si  kemudian mengajak sahabat-sahabat yang tergabung dalam PERSATUAN SURAU BAITUL IBADAH (PSBI) PASAMAN RAYA untuk mendirikan suatu gerakan yang mengarah kepada pola pencegahan dan pemberantasan penggunaan dan peredaran narkoba di Pasaman Barat.

Melalui diskusi panjang dan koordinasi ke berbagai pihak, terutama pihak Pemerintahan dan penegak Hukum , akhirnya bersama beberapa orang sahabat-sahabat  yang mempunyai satu visi dalam pencegahan dan pemberantasan penyalah gunaan narkoba,  mendirikan sebuah gerakan yang bernama GERAKAN ANTI NARKOBA PASAMAN BARAT (GAN PB).

Visi dari GAN PB itu sendiri yaitu, ikut berperan aktif dalam rangka pencegahan dan peredaran dari penyalahgunaan narkotik dan obat-obat terlarang lainnya. Adapun misi dari GAN PB itu sendiri yaitu, melakukan tindakan prefentif dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba, melalui kegiatan sisialisasi dan penyuluhan akan bahaya narkoba kepada semua kalangan, baik itu orang tua, remaja maupun anak- anak sekolah.


Adapun bentuk upaya lainnya yaitu mengajak mereka yang telah terlanjur terjerat dalam penggunaan narkoba melalui pendekatan spiritual keagamaan. Dengan mengajak mereka kembali mengenal siapa dirinya serta mampu mengendalikan sekaligus membentengi dirinya terhadap pengaruh-pengaruh yang bersifat merugikan baik yang dating dari dalam maupun dari luar dirinya. Kemudian GAN PB juga mengajak berbagai pihak yang peduli, bekerja sama mewujudkan kegiatan yang dimaksud.

Pengurus;

DEWAN PENGAWAS : PSBI PASAMAN RAYA PEMBINA : H. NAZWAR. SH, M.Si

KETUA : ARLISWAN

SEKRETARIS : MAIHARDI

BENDAHARA : SYAHRIL

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto