Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya ucapkan selamat Hari pers Nasional dan minta pers jaga etik dan integritas.

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya ucapkan selamat Hari pers Nasional dan minta pers jaga etik dan integritas. Dharmasraya (Sumatera Barat), Kawasan sumbar.com -- 
Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya yang juga wakul ketua umum Adkasi pariyanto SH saat di Hubungi wartawan Media online Kawasan sumbar.com saat beliau menghadiri acara HPN di jakarta melalui via HP nya pariyanto mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers dan berharap tetap bisa menjaga kode etik dan integritas dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Ia pariyanto sampaikan
“Peranan pers selama ini sangat penting dan merupakan salah satu pilar dari Demokrasi dan jalannya reformasi di Indonesia yang tidak terlepas dari kehadiran pers dan saya mengapresiasi kerja-kerja dari hasil jurnalistik yang dihasilkan selama ini,” kata pariyanto, saat di hubungi lewat telpon pribadinya.
(20/2/24).

“Pertama saya mengucapkan selamat hari pers nasional, mari bersama-sama kita bangun komitmen untuk terus menjadi pilar demokrasi, menyuguhkan karya-karya jurnalistik yang mengedukasi dan sebagai kontrol sosial,” ujarnya wakil ketua umum adkasi ini.

Lebih lanjut di sampaikan
Ketua DPRD  Kabupaten Dharmasraya itu bahwa insan pers harus tetap berpegang teguh terhadap komitmen dalam menjalankan kode etik jurnalistik. Sehingga dengan demikian, karya jurnalistik yang dihasilkan mampu sebagai garda terdepan dalam menangkal hoax.

Di sisi lain, dalam suasana pemilu saat ini dewan juga mengajak peran insan pers untuk memberikan informasi-informasi yang akurat, berimbang dan sesuai fakta di lapangan, karena menurutnya insan pers adalah bagian dari mengawal demokrasi termasuk dalam suasana pemilu saat ini.

"Kawan-kawan insan pers inilah yang mampu memberikan informasi yang akurat, berimbang dan sesuai fakta di lapangan, maka dari itu saya berharap kawan-kawan insan pers tetap berpegang teguh pada kerja profesional, sesuai kode etik jurnalistik, dan berintegritas melawan hoax," pungkasnya ketua kormi Dharmasraya ini.

# sonia chaniago
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto