Sampah Menumpuk Dekat Rumah Dinas Walikota Payakumbuh

 


KAWASANSUMBAR.COM

Payakumbuh, | (Sumbar) Aroma menyengat yang keluar dari tumpukan sampah  di jalan Rasuna Said, berdekatan dengan rumah dinas Pj. Walikota Payakumbuh membuat warga resah. Selain mengeluarkan aroma tak sedap, juga menganggu pemandangan.

Pantauan media ini, Selasa ( 20/02/2024) , penumpukan sampah tersebut berserakan di beranda jalan. Bahkan, sampah berserakan ke selokan yang ada disebelahnya. Dengan kondisi itu, warga menyampaikan protesnya akan penanganan sampah di Kota Payakumbuh.

"Sampah yang menumpuk itu sangat menganggu. Baunya hingga sampai ke warung Saya. Sehingga, orang enggan singgah untuk minun kopi kesini, " kata Rehan pemilik warung kopi, yang lokasinya warungnya di depan TPS sampah nan menumpuk tersebut.

"TPS tersebut tidak lagi dijadikan pembuangan sampah sementara. Tapi, ada terus tiap hari. Malah bertambah.  Kalaupun pernah diangkut, besoknya sampah kayak gunung lagi, kalau hal ini berlanjut bisa saja warung kopi saya gulung tikar," tambahnya.

Hal senada juga dikeluhkan pengelola laundry elke yang berdampingan dengan warung kopi rehan, "bau sampahnya menganggu sekali pak," katanya.

Terkait itu, KawasanSumbar.Com meminta keterangan pada Desmon Corina selaku kepala dinas lingkungan hidup. Saat dihubungi melalui pesan elektronik, ia tidak merespon dan diam membisu bagaikan es di kutub utara, sampai berita ini diturunkan belum memberikan keterangan. 

#Dendi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto