Tim Penilaian Adipura 2024 Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) didampingi DLH Provinsi Sumatera Barat Sisir Kota Simpang Ampek


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (Sumbar) Tim penilai Adipura 2024 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan didampingi DLH Pemprov Sumbar sisir berbagai objek vital yang menjadi sasaran objek penilaian kota bersih yang disuguhkan Pemda Pasaman Barat dalam proses penilaian pada 2024 ini.

Penilaian yang dilakukan tim gabungan Kementerian dan Pemprov Sumbar hari ini Jumat (2/02/2024) , sudah menyisir berbagai lokasi yang menjadi objek kegiatan masyarakat, di antaranya Perkantoran , Hutan Kota, Pasar Simpang Ampek, Taman Tematik, SMPN 1 Luhak nan Duo, SDN 07 Bandarejo,SMAN 1 Pasaman kemudian RSUD Pasaman Barat, dan TPA Sampah Pemda Pasaman Barat di Muaro kiawai

Tim penilai Adipura 2024 juga menyisir ruas jalan utama di pusat Kota Simpang Ampek, baik di Jalan Pertanian dan Jembatan yg ada di Kota Simpang Ampek 

Pada berbagai objek yang didatangi tim penilai tersebut, tim penilai terlihat cukup puas, karena kebersihan dan penataan di kawasan itu cukup terjaga dengan baik.

Menurut H.Edison Zelmi.S.STP.MM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DLH Pasaman Barat yang mendampingi tim penilai Adipura 2024 Jumat hari ini, tim penilai cukup jeli menyisir berbagai kawasan yang menjadi objek penilaian, tidak hanya terkait kualitas pemeliharaan kebersihan, tapi juga penataan dan pengaturan sistem pengelolaan sampah, termasuk penyediaan sarana pendukung.

“Hanya di beberapa lokasi yang menjadi catatan, karena kurangnya bak penampungan sampah dan drainase, “ ungkap H.Edison Zelmi.S.STP.MM , Jum'at (2/2/2024).

Menurut Kepala dinas DLH Pasaman Barat itu, tim penilai juga menyisir seluruh kompleks RSUD Pasaman Barat, tidak hanya pengelolaan kebersihan, penataan taman, termasuk pengelolan limbah medis yang berada dalam kompleks rumah sakit tersebut.

“Mudah-mudahan, Kota Simpang Ampek bisa terpilih menjadi salah satu kota penerima anugerah Adipura tahun ini. Kita bersama seluruh personel dan OPD pendukung, sudah berupaya maksimal untuk mempersiapkan berbagai hal terkait dengan pengelolaan dan penataan kebersihan kota," ungkapnya.

Di sisi lain, H.Edison Zelmi .S.SPT.MM menyebutkan, pihaknya mendapat masukan dan saran langsung dari tim penilai terkait dengan penataan dan pengelolaan kebersihan, yang diyakini akan menjadi catatan penting pihaknya ke depan

# Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto