Tokoh Masyarakat Payakumbuh kecewa terkait Kebijakan Pj.Wali Kota terkait Seleksi Dirum PAMTIGO


KAWASANSUMBAR.COM

 Payakumbuh, | (sumbar) Tim Panitia Seleksi Pengangkatan Direktur Umum (Keuangan) di Perumda Air Minum Tirta Sago (PAMTIGO) Kota Payakumbuh periode 2024-2028, sudah mengumumkan 5 orang yang Lulus dari Seleksi Administrasi Calon Direktur Umum, pada 29 November 2023 lalu, sehingga 3 nama Calon memasuki tahapan Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) pada 8 Desember 2023 serta terakhir wawancara dengan Pj. Wali Kota Payakumbuh.

Nama-nama yang muncul dimulai dari proses seleksi 5 peserta yang berkompetisi yakni Eka Susyenti (Plt.Dirum PAMTIGO), Desi Kurniati (Ibu Rumah Tangga), Yosefinal (Peternak), Media Purnama (Pegawai Pemkab 50 Kota) Deddi Rinaldi (Konsultan di Padang) memasuki tahapan seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK).

Selanjutnya dari 5 Peserta yang lulus seleksi tersebut, Panitia Seleksi (Pansel) maka mengumumkan 3 nama dinyatakan lulus yaitu, Desi Kurniati, Eka Susyenti dan Media Purnama, ketiga nama tersebut diserahkan Pansel kepada Pj.Wali Kota Payakumbuh untuk ditetapkan sebagai Dirum PAMTIGO secara Definitif. 

Semenjak Seleksi Pengangkatan Direksi di Perusahan Daerah tersebut hingga saat ini terus menuai Pro dan Kontra, sebab selain ada Dugaan Gratifikasi, Publik juga mencium aroma tak sedap disinyalir adanya jual beli jabatan alias siapa yang berani bayar tertinggi, Dialah Pemenangnya.

Dugaan Gratifikasi atau adanya Transaksional Jual beli Jabatan Dirum PAMTIGO periode 2024-2028 dibantah Pj.Wali Kota Payakumbuh, Jasman, MM, saat Jumpa Pers yang diadakan di Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh Awal Januari 2024 lalu, namun walaupun belum diumumkan hasilnya, tetapi publik heboh dan telah tau siapa pemenangnya.

Publik juga telah mengetahui bahwa Media Purnama yang merupakan Pegawai Pemkab 50 Kota tersebut dipastikan mengisi jabatan Dirum PAMTIGO.

Menurut Informasi yang beredar dan menjadi rahasia umum konon kemenangan Media Purnama itu disinyalir adanya Inisiatif Pj.Walikota Payakumbuh sehingga terjadilah hal demikian.

Hari selasa 13/02/2024 Salah Satu Tokoh Masyarakat Nagari Koto Nan Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara, J. Dt.Lelo Sati 

"Ikut prihatin dengan kondisi kota Payakumbuh saat ini,apalagi sampai santer terdengar ditenggah-tenggah masyarakat  jual beli jabatan.dizaman Pj Rida Ananda dulu aman-aman saja pak,tidak ada gejolak seperti sekarang ini pak,ujar datuak Lelo Sati kepada awak media

Guna menyingkap Persoalan tersebut, Media ini melakukan Konfirmasi kepada Elzadaswarman, SKM, MPPM, Asisten II yang Selaku Ketua Panitia Seleksi Dirum PAMTIGO periode 2024-2028 apakah proses seleksi tersebut berjalan sesuai dengan ketentuan.

"Insyaallah semua sudah sesuai prosedur,Pemenang sudah ada, Insyaallah pelantikan Sesegera nya, Kewenangan pelantikan ada pada walikota, Pelaksanaan seleksi sesuai aturan" Kata Elzadaswarman.

#Dendi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto