Curah Hujan Tinggi, Kadis Lingkungan Edison Zelmi.S.STP.MM Menghimbau Masyarakat Jaga Lingkungan


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (Sumbar) Banjir dan luapan air melanda beberapa wilayah di kecamatan di  kabupaten Pasaman Barat (PASBAR) akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini memicu keprihatinan Kadis Lingkungan Hidup H.Edison Zelmi.S.STP.MM  Bahkan Kadis Lingkungan Hidup Edison Zelmi.S.STP.MM didampingi  Kepala Bidang Penanganan, Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas)Andika Saputra, SE. MM. Kasubag Kepegawaian Elfemi Suryati dan Anggota lainnya sempat melakukan monitoring dan membawa bantuan Makanan langsung ke lokasi kejadian bencana seperti di Nagari Ai Gadang kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat pada Jum'at 7 Februari 2024. Seperti diketahui, sehari sebelumnya akibat curah hujan tinggi, beberapa wilayah mengalami banjir, seperti ruas jalan ai Gadang, , jalan Sungai Aur, Jalan Ke Talamau dan komplek pemukiman warga di Kabupaten Pasaman Barat 

Menanggapi situasi ini, H.Edison Zelmi .S.STP mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap potensi banjir yang masih mungkin terjadi. H.Edison Zelmi .S.STP.MM , Mewakili Pemerintah Daerah menegaskan peran pemerintah daerah untuk berperan aktif dalam membantu masyarakat yang terdampak. kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk selalu siaga dan siap membantu masyarakat apabila terjadi bencana banjir.

H.Edison Zelmi .S.STP.MM juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan mengambil langkah-langkah pencegahan. H.Edison Zelmi  menyoroti pentingnya mengontrol instalasi listrik di rumah-rumah mereka. Kerusakan akibat banjir, termasuk pada instalasi listrik, dapat menyebabkan risiko yang serius bagi keselamatan dan harta benda masyarakat.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat agar senantiasa waspada, dan bersama-sama menjaga lingkungannya, jika terjadi akibat banjir, segera laporkan kepada perangkat Nagari atau Kejorongan setempat ," pesan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman Barat 

Pesan ini disampaikan sebagai langkah preventif untuk meminimalkan risiko yang mungkin terjadi. H.Edison Zelmi .S.STP.MM berharap agar masyarakat dapat bekerja sama dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan bersama di tengah kondisi cuaca ekstrem ini. 

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto