Hari Ketiga,Tim IV Safari Ramadhan Sambangi masjid Al- jannah, serap Aspirasi warga Lubuk Besar.

Hari Ketiga,Tim IV Safari Ramadhan Sambangi masjid Al- jannah, serap Aspirasi warga Lubuk Besar. Dharmasraya -- Sumatera barat/, Kawasan sumbar.com -- Masjid  Al - Jannah lubuk besar, mendapat kunjungan dari Tim IV Safari Ramadhan 1445 H.Masjid Al- jannah berlokasi di Jorong Lubuk Besar Nagari Lubuk Besar Kecamatan Asam jujuhan Kabupaten Dharmasraya, Secara geografis nagari ini berbatasan lansung dengan kabupaten solok selatan ,Senin, (25/3/2024)


Tim IV yang dikoordinir oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya,Ade Sudarman S.Pd, beranggotakan, Sesmi Erli.M.Pd. anggota DPRD Dharmasraya, Andar Atmaja. ST. MT plt.PUPR, kompol Elliswantru SH.MH KABAG.OPS Polres Dharmasraya, H. Hamid Arwani S.Ag.MA Kasi penyelenggaraan Haji dan Umbrah,Amrullah.ST.MM sekretaris KPU,Yusradi S.sos.MM Kabid Budaya Disbudparpora; Asep Novriadi ST Kabid Perumahan dan permukiman Perkimtan, Heru gunawan putra SH Kasi penetapan Hak dan pendaftaran BPN,Anila yuliana SH.MH Kasi Datun Kejari, Rusja Hendri Kasubsi Administrasi dan Orientasi lapas, Mirna Liza, SH, Abdul wahid guru SMKN 1 Kotobaru, Ijonh S.P Kabid perkebunan Dinas Pertanian,Wartawan Peliput Kegiatan Safari Ramadhan Sonia Chaniago wartawati media online Kawasan sumbar.com, Maryadi wartawan Haluan, Andika putra wartawan jejak 77,Serta Ridho Naufal H. S.Ag staf kesra.

Rombongan Safari Ramadan disambut hangat oleh wali nagari Burhanuddin beserta jajarannya, niniak mamak dan para pemuda/di ,serta bundo kanduang ,Bamus , LPM, Babinsa serta Bhabimkantibmas.

Rombongan safari Ramadhan yang hadir bersama dengan jemaah masjid melaksnakan shalat Isya berjamaah dan dilanjutkan dengan shalat Tarawih berjamaah serta kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Abdul wahid.

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya di setiap Bulan Suci Ramadhan.

Dalam sambutannya,Ketua Tim IV Safari Ramadhan Ade Sudarman menyampaikan bahwa Tim yang hadir mengunjungi adalah Tim IV Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya.

Kata Ade Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melaksanakan kunjungan ke berbagai masjid di Kabupaten Dharmasraya yang dipimpin langsung oleh Bupati Dharmasraya dan unsur Forkopimda, pimpinan DPRD, instansi vertikal serta pejabat pemerintah daerah lainnya selaku Ketua Tim yang tersebar dalam 17 Tim Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya.

Dia juga menjelaskan tujuan dari Tim Safari Ramadhan mengunjungi setiap masjid untuk menyampaikan atau memberitahukan kepada jemaah masjid dan masyarakat tentang program-program strategis Pemerintah Daerah serta menyampaikan pesan- pesan Bupati.


Ia pun menyampaikan pesan-pesan dari bupati dan beberapa capaian pembangunan di antaranya
Dharmasraya berhasil berada di peringkat pertama Kinerja pemerintah daerah di sumatera barat berdasarkan hasil Evaluasi penyelenggaraan Daerah( EPPPD) 2023.Secara Nasional berdasarkan EPPPD 2023,Dharmasraya berada di posisi sembilan kinerja Pemda untuk kategori kabupaten. Dharmasraya menjadi satu- satunya pemda sumbar yang masuk 10 besar terbaik dari 414 kabupaten di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, turut disampaikan beberapa permintaan dari para jamaah shalat tarawih atau Masyarakat  nagari lubuk besar,warga nagari lubuk besar mengatakan kami masyarakat meminta agar pemerintah daerah hadir dalam pembangunan, terlebih yang berkaitan dengan infrastruktur jalan.menurut dia jalan menuju kantor camat asam jujuhan arah ke nagari sungai limau tersebut merupakan Akses utama Masyarakat dalam melaksana aktivitas sehari- hari .Masyarakat juga memohon kepada pemda Dharmasraya  untuk segera perbaiki jalan utama dari nagari lubuk besar arah nagari sungai limau atau menuju kantor kecamatan yang sampai sekarang belum di lanjutkan setelah jalan ini buka., serta juga pembuatan gapura di tempat perbatasan antara Kabupaten Dharmasraya dengan Kabupaten Solok selatan mohon warga.

Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Jannah ditutup dengan penyerahan bantuan sebesar Rp10 juta uang tunai dan Al-Qur'an beserta rehal dan Tikar sholat kepada Pengurus Masjid Al-Qur'an. 

# Sonia chaniago
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto