Jelang Ramadan, Dinas Lingkungan Hidup Gaungkan Gerakan Bersih-Bersih Masjid


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (Sumbar) H.Edison Zelmi.S.STP.MM Kadis Lingkungan Hidup kembali menggagas sebuah ide kreatif. Kali ini, bersama anggota Pasukan Orein dan Petugas Taman dan para stakeholder lain, ia menginisiasi Gerakan Bersih-bersih Masjid sebagai langkah positif menjelang bulan suci Ramadan. Sebelum bergerak menuju masjid yang dituju, Simpang Ampek Rabu 6 Februari 2024 

H.Edison Zelmi.S.STP.MM mengatakan, niat mulia membersihkan masjid menjadi bagian tanggung jawab kita sebagai umat muslim. “Di sela waktu kita beraktivitas, mari sempatkan untuk bersihkan masjid, musala, langgar/surau di sekitar. Dengan harapan, saat ramadan nanti sudah bersih, nyaman digunakan beribadah serta menambah kekhusyukan dalam melaksanakan salat tarawih dan ibadah sunnah lainnya,” ungkapnya.

“Gerakan ini memotivasi masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan kerja bakti bersih-bersih masjid. Ini adalah bentuk kekompakan Dinas Lingkungan Hidup bersama Apalagi momen puasa ramadan sudah di depan mata, dan di sini sudah mendahului mempersiapkannya,” imbuhnya.

Selanjutnya, petugas Kebersihan beserta Pengawas  Hardimen.SH.MM bergerak menuju Masjid Agung Pasaman Barat di Semua pihak yang tergabung bergerak bersih-bersih masjid, seperti menyapu, mengepel, mencabut rumput-rumput di lokasi Mesjid,

Kepala Bidang Penanganan, Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas)Andika Saputra, SE. MM. Mengatakan Dalam pelaksanaan gotong royong ini, Petugas membersihkan dalam dan luar masjid serta mencabut rumput-rumput disekitar masjid. Berkat kerjasama dari Anggota Kebersihsn lingkungan Masjid Agung tampak menjadi bersih serta lebih Indah. Diharapkan dengan kegiatan gotong royong membersihkan Masjid ini membuat masyarakat yang hendak melaksanakan peribadahan maupun kegiatan keagamaan lainnya dapat merasa aman serta lebih khusyu dalam beribadah.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto