Jembatan Gantung Termegah.Akan Dibangun Di Nagari Siguntur.

Jembatan Gantung Termegah.Akan Dibangun Di Nagari Siguntur. Dharmasraya-Sumatera Barat,/ Kawasan Sumbar.com -- insyallah mimpi masyarakat kenagarian siguntur untuk memiliki jembatan yang menghubungkan antar Jorong dan bahkan Atar Nagari dan kecamatan akan terealisasi pada tahun ini yaitu pembangunan jembatan gantung Siguntur Sungai Batang Hari.

Jembatan Siguntur dengan Jorong Siluluk dan Sungai Lansek , akan dikebut pada habis lebaran nanti.Wali Nagari Siguntur Hamdan dijumpai oleh media ini mengungkapkan

“Hal ini sudah sangat lama di rindukan masyarakat, keberadaan jembatan ini tentu sangat berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, mengingat lahan lahan pertanian dan perkebunan berada di seberang batang hari,” Sebutnya.

“di samping itu juga akan mendorong pertumbuhan pariwisata, sebagaimana kita ketahui bersama, di seberang batang hari banyak terdapat jejak peninggalan peninggalan bersejerah, seperti candi pulau sawah, candi padang roco.” Tambahnya lagi.

Pembangunan jembatan ini bersumber dari APBN, dengan pagu dana 27. 171. 913. 000. 00, semua ini tentu tidak terlepas dari lobi labi yang di lakukan BUPATI kita di level nasional, serta merupakan wujud kerja keras dan bukti kecintaan beliau terhadap negri ini. Sebagai masyarakat kenagarian Siguntur dan Dharmasraya.

Ditambahkan lagi pendapat salah satu penggiat kepemudahan Nagari Siguntur yang dapat di konfirmasi pada beliau yakni Jumra Madona .

“Insyallah jembatan ini jembatan gantung terpanjang pertama di Provinsi Sumatera Barat,kita ucapkan terima kasih kepada BUPATI, salam sehat dan sukses slalu. Doa kami slalu menyertai setiap perjuangan – mu”,Tutup Jumra Madona.

# Dimetri piliang
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto