Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat serahkan Bantuan bagi korban Bencana Banjir di Nagari Bancah Kariang Kec Kinali

 


KAWASANSUMBAR.COM

Pasaman Barat | (Sumbar) Pada hari Senin tgl 18 Maret 2024 pukul 09.00 wib, bertempat di Posko Bencana Kantor Wali Nagari Bancah Kariang Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat, dilaksanakan penyerahan bantuan logistik bagi korban bencana banjir di Nagari Bancah Kariang Kec Kinali yang terdampak sebanyak kurang lebih 150 KK oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat. 

Rombongan Kejaksaan. Tinggi Sumatera Barat dipimpin Bapak Andi Dharmawangsa SH MH selaku Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat didampingi Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Bpk Mustaqpirin, SH MH dan Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Bpk Hadiman SH MH, Muhamad Ali SH MH selaku Kabag TU Kejati Sumbar beserta Ibu Yuliana Asnawi selaku Ketua IAD Wilayah Sumatera Barat bersama Pengurus IAD Wilayah Sumatera Barat.

Dalam penyerahan bantuan tersebut dihadiri unsur Forkopimda dan Pemkab Pasaman Barat yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat bersama Ibu Ketua IAD Daerah Pasaman Barat beserta jajaran, Bupati Pasaman Barat, Kapolres Pasaman Barat, Dandim 0305 Pasaman  diwakili Pabung Kodim 0305 Pasaman, Kalaksa BPBD Kab Pasaman Barat, Kadis Kesehatan Kab Pasaman Barat, Kadis PMN Kab Pasaman Barat, Camat Kinali, Kepala Pusksemas IV Kota Kac Kinali, Pj Wali Nagari Bancah Kariang, jorong Kampung Baru, Jorong Wonosari, Jorong Mekarsari.

Bantuan logistik yang diberikan berupa paket sembako, susu, makanan cepat saji, air mineral, kasur, perlengkapan MCK, selimut yang diperuntukkan bagi 150 KK warga yang terdampak di kec kinali kab Pasaman Barat.

Dalam sambutannya Wakajati Sumatera Barat menyampaikan bantuan dari warga adhyaksa Sumatera Barat ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian bersama dengan masyarakat yang terdampak banjir pada hari kamis jumat sabtu tgl  7-9 Maret lalu yang terjadi 

dan semoga dapat membantu meringankan beban warga sekaligus memberikan semangat untuk bisa pulih dan bangkit lagi pasca bencana banjir.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga masyarakat korban banjir yang mengalami gangguan kesehatan berupa ISPA, Diare dan penyakit lainnya yang pelaksanaan kegiatannya diinisiasi oleh Pengurus IAD Daerah Pasaman Barat dan didukung Tim Kesehatan Puskesmas IV Koto Kec Kinali.

Setelah penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan,  rombongan mengunjungi lokasi kejadian di Jorong Wonosari yang dilanda Banjir dan berbincang langsung dengan warga yang terdampak.

Dari data dan informasi Camat Kinali serta Kalak BPBD Kab Pasaman Barat, terdapat kurang lebih 150 KK yang terdampak pada lokasi kejadian yaitu dari Jorong Wonosari dan Jorong Mekarsari Nagari Bancah Kariang dan Jorong IV Kota Nagari Mandiangin di Kec Kinali, saat ini banjir telah surut namun beberapa warga masih belum dapat beraktivitas normal serta mengalami gangguan kesehatan akibat bencana banjir.

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat menyampaikan “Harapan kita bersama dengan kehadiran dan perhatian dari rombongan Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat dapat memberi semangat dan dukungan moril serta bantuan dapat bermanfaat bagi warga menghadapi pasca bencana banjir” tutupnya

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto