Pembangunan Sarana Prasarana pembangunan penanggulangan bencana banjir oleh BWS.V Sungai Batang Hari.

Pembangunan Sarana Prasarana pembangunan penanggulangan bencana banjir oleh BWS.V Sungai Batang Hari. Dharmasraya -Sumatera Barat, /Kawasan sumbar.com -- Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan SE,SAP tidak sia-sia memprioritaskan pembangunan Daerah menuju Indonesia emas di tahun ini,dan terbuktikan pada pembangunan sarana dan prasarana pembangunan penanggulangan banjir di aliran sungai Batang Hari di Nagari Sungai Dareh kecamatan Pulau Punjung.



Melalui media sosial WhatsApp grup dan Facebook grup Pemda Kabupaten Dharmasraya menyampaikan, untuk penanganan darurat bersama pihak terkait, telah difungsikan pompa, karung pasir, bronjong dan tanki air agar kawasan dan prasarana publik terdampak dapat segera berfungsi kembali.

Menurut Bupati, pembangunan prasarana pengendalian banjir pada keempat sungai Batang Siat ,Piruko, Timpeh,dan Sungai Batang Hari itu terkendala sejak tahun 2017 karena masalah pembebasan lahan. “Program Pengendalian Banjir Sungai Batang Timpeh misalnya, sudah ditangani 1 kilometer dari rencana keseluruhan 30 km,” informasi perencanaan Dispenda Dharmasraya dalam akun media sosialnya itu.



Bupati menyatakan, di kawasan hulu tengah dilaksanakan pembangunan Bendungan Batu Bekawiek dan pembangkit tenaga listrik dan dengan kemajuan pembebasan tanah di atas 90 persen dan perkembangan pembangunan fisik mendekati 45 persen. “Kedua bendungan tersebut direncanakan selesai pada akhir 2024” jelasnya.

Sementara itu dengan adanya pembangunan di aliran sungai Batang Hari diwilayahnya administrasi kenagarian Sungai Dareh yang objeknya di samping jembatan kabel Sungai Dareh menambah suatu keindahan alam sekitar aliran sungai tersebut.

Hal ini dikonfirmasi kepada CO proyek pembangunan Sarana dan prasarana pembangunan penanggulangan banjir Sungai Batang Hari tu dengan tambahan bangunan seperti Tribun bagonjong tempat Pentas acara dengan konsep Pamalayu menelusuri Sungai Batang Hari.

Mai Hendri yang akrab di panggil Pak.Hen dapat dikonfirmasi lewat whasshap pribadinya hari ini Kamis ( 14/3/24).Dan beliau menyampaikan bahwa pembangunan tersebut multi fungsi disamping penanggulangan bencana banjir di proyek normalisasi Sungai dan juga Destinasi wisata yang bisa merekrut ekonomi masyarakat setempat.

“Saya sangat berterima kasih atas pekerjaan tersebut karena masyarakat disekitar berlangsungnya proyek dapat memanfaatkan fasilitas yang dibuat oleh pemerintah”, Sebutnya.Part Two berikutnya 

# EC/ Dp
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto