Safari Ramadhan Ketua DPRD H.Erianto.SE.SH Kunjungi Masjid Istiqomah Jorong Pasar Pokan


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (Sumbar) Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang dipimpin oleh Ketua DPRD Pasbar Erianto, pada hari kedua Safari Ramadhan, Sabtu (16/3) malam mengunjungi Masjid Istiqomah Jorong Pasar Pokan, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas.

Dalam tim turut mendampingi Ketua DPRD Pasbar yakni Kadis Perikanan Zulfi Agus, Kadis Perhubungan Bakaruddin, Kaban Kesbangpol Defi Irawan, Sekretaris Disdik Darman, Sekdis BKAD Irmawati, Kabid Perikanan Khairul Huda, Kabid Dinsos Evalinda dan Armayanti, Kabid PU Harmen, Kabid BPBD Zulkarnain, Irban Inspektorat Mulyadi dan Surahdi, Camat Sungai Beremas Yumbri serta stakeholder terkait lainnya. 

"Hari ini kami mewakili Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat yang tergabung dalam tim IV mengucapkan terima kasih kepada Camat Sungai Beremas yang telah memfasilitasi kami dalam kegiatan Safari Ramadhan ini sehingga kamipun berkesempatan bertemu dengan masyarakat kami disini," kata Erianto diawal sambutannya.

Ia menjelaskan tentang Program Unggulan Pemkab Pasbar di bidang kesehatan ada program UHC atau berobat gratis yang dapat dimanfaatkan masyarakat berobat tanpa biaya karena biaya tersebut sudah ditanggung oleh pemerintah.

Selanjutnya, di bidang keagamaan yaitu Magrib Mengaji dan Tahfidz Alquran yang diterapkan di SD dan SMP. Diharapkan kepada masyarakat juga melantunkan ayat suci Alquran di rumah masing-masing, terutama setelah Magrib.

Dan tidak kalah pentingnya Ketua DPRD Erianto juga menyampaikan bahwa untuk pembangunan masjid dan mushalla, masyarakat dapat berkoordinasi dengan anggota DPRD karena melalui jalur pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat dapat membantu.

"Program kita ini sejak awal sudah kita anggarkan untuk membantu masjid, musholla dan TPA yang sedang dibangun. Untuk itu, Kepada pengurus masjid dan mushalla silahkan berkoordinasi dengan pemerintah daerah bagian Kesra ataupun dengan anggota DPRD dalam rangka pembangunan sarana prasarana ibadah," ujar Erianto. 

Selain itu lanjutnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat juga telah memberikan SK sebanyak 1400 guru PPPK, ini merupakan hasil koordinasi kami dengan BKPSDM bahwasanya pemerintah daerah juga mengusulkan sebanyak 1000 formasi PPPK nantinya yang dapat memberdayakan masyarakat Pasbar.

Di akhir kegiatan Ketua DPRD bersama rombongan menyerahkan Hibah Rp 15.000.000 kepada pengurus Masjid Istiqomah Jorong Pasar Pokan untuk pembangunan masjid tersebut.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto