Tim IV Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Raya Pulau punjung.


Tim IV Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Raya Pulau punjung. Dharmasraya, Kawasan sumbar.com -- Tim IV Safari Ramadhan tahun 1445 H 2024 M, yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Ade Sudarman.S.Pd,Bersama Rombongannya melaksanakan kunjungan ke Masjid Raya Pulau Punjung Jorong Pasar lama pulau punjung ,nagari Pulau punjung, Kecamatan pulau punjung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (20/3/2024).

Tim Safari Ramadhan ini dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Nomor: 100.3.3.2/89/KPTS-BUP/2024, dengan tujuan meningkatkan ketakwaan umat dan menyampaikan program pembangunan kepada masyarakat melalui kunjungan ke masjid-masjid di nagari yang berada dalam wilayah Kabupaten Dharmasraya.

Kunjungan tim IV Safari Ramadhan tersebut dihadiri oleh Ketua Tim. Ade Sudarman S.Pd, Wakil Ketua Tim, Anggota DPRD Dharmasraya, Plt. Kepala Dinas PUPR,Kabag Ops.polres Dharmasraya,Kasi penyelenggaraan Haji dan umrah kemenag Dharmasraya,Sekretaris KPU Dharmasraya,Kabid Kebudayaan Disbudparpora Dharmasraya,Kabid perumahan dan pemukiman Perkimtan Dharmasraya,Kasi penetapan Hak pendaftaran BPN Dharmasraya,Kasi Datun Kejari Dharmasraya, Kasubsi Administrasi dan Orientasi Lapas,PPUPD Madya inspektorat, Kabid perkebunan Dinas pertanian Dharmasraya,wartawati media online Kawasan sumbar.com, wartawan jejak 77, wartawan Instrust/ Haruan serta staf kesra.

Perjalanan dimulai dari kantor bupati Dharmasraya sekitar pukul 16:30 WIB menggunakan mobil dinas masing-masing. Tim IV  ini berbuka di Taman Medan Bapaneh, melaksanakan shalat maghrib berjamaah, sebelum melanjutkan perjalanan menuju masjid Raya Pulau punjung.
Kunjungan tim IV Safari Ramadhan disambut hangat oleh wali nagari, camat, ninik mamak alim ulama, tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang, pemuda, dan pemudi (kaum muslimin dan muslimat) yang hadir di masjid tersebut.

Ketua Tim, Ade Sudarman S.Pd, Dalam sambutannya  menyampaikan apresiasi kepada para jamaah yang hadir, serta menyampaikan salam dan doa agar semua umat muslim diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa serta mendapatkan kelancaran rezeki dan umur yang panjang.
" selain kami hadir pada kegiatan ini, kunjungan ini juga untuk mempererat hubungan silahturahmi antara pemda dengan masyarakatnya ujar Ade Sudarman

Para anggota tim IV Safari Ramadhan juga menyerahkan Bantuan  berupa uang tunai sejumlah Rp. 10.000.000 dan Kitab suci Ak- qur' an dan tikar sholat kepada pengurus masjid Raya Pulau punjung.
"jangan di pandang besar kecilnya bantuan ini ya pak ibuk, mudah- mudahan ini bermanfaat untuk kepentingan masjid kita tutur Ade sudarman

Dengan kunjungan ini, diharapkan semangat kebersamaan dan ukhuwah Islamiyah semakin terjalin erat di tengah masyarakat Dharmasraya. Tutup ketua tim IV Safari Ramadhan 1445 H 2024 M,Ade Sudarman 

# Sonia Chaniago
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto