DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman Barat Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (Sumbar) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Pasaman Barat mulai hari ini, Jum'at (19/4), DPP dan DPD Partai Demokrat memerintahkan kepada seluruh DPC kabupaten/kota untuk membuka penjaringan bakal calon kepala daerah (Pilkada).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman Barat, Dr.Ir.H.Eni Kamal .M.Sc mengatakan bahwa dimana instruksi ini sejalan dengan momentum kontestasi Pilkada serentak November 2024 mendatang.

Sekretaris DPC Demokrat Pasaman Barat, Endra Yama Putra.S.Pi menambahkan bahwa proses penjaringan dilakukan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini dikarenakan tidak satupun daerah Demokrat bisa mengusung sendiri dan harus berkoalisi dengan partai lain.

“Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman Barat Dr. Ir. H.Eni Kamal .M.Sc  Menegaskan pembukaan pendaftaran dimulai pada hari ini 19 April dan berakhir di tanggal 30 April” kata ny

Ia juga menyebutkan setelah DPC melakukan penjaringan maka DPD akan melakukan uji kelayakan terhadap calon kepala daerah yang ingin bersama partai Demokrat.

“Untuk selanjutnya akan dilakukan fit and proper test untuk seluruh calon kepala daerah. fit and proper test nya semua dipusatkan di DPC,” ujarnya.

Walau membuka pendaftaran, Demokrat juga memberikan ruang kepada kader mereka yang ingin bertarung apakah sebagai kandidat 01 atau hanya sebagai 02.

“Prinsip dasar dari itu adalah, kami mengutamakan kader kita, tentu ada variabel-variabel yang akan kita hitung dalam melihat kader,” jelasnya.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto