Ukir prestasi dengan Raih Penghargaan, Ketua DPRD Dharmasraya Puji Kinerja Bupati Sutan Riska.

Ukir prestasi dengan Raih Penghargaan, Ketua DPRD Dharmasraya Puji Kinerja Bupati Sutan Riska. Dharmasraya-Sumatera barat, Kawasansumbar.com -- Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya mengapresiasi penghargaan Kinerja pemerintahan Kabupaten Terbaik dari presiden Indonesia, joko widodo , yakni piagam penghargaan  atas prestasi penyelenggaraan pemerintah daerah yang diperoleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.(25/04/24)

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto SH mengucapkan selamat atas capaian yang diraih oleh Sutan Riska dan Pemerintah  Kabupaten Dharmasraya dalam Peringatan Hari Otoda ke-28 tahun ini.

Diraihnya penghargaan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kinerja pemerintahan di Kabupaten Dharmasraya.

“Selamat atas penghargaan yang diraih Bupati Sutan Riska. Selamat kepada Kabupaten Dharmasraya. Berkat otonomi, pemerintahan daerah berhasil memacu berbagai perkembangan yang positif, dengan berbagai kebijakan pro-rakyat yang tidak meninggalkan karakteristik lokalnya. Kabupaten Dharmasraya berkembang pesat sesuai dengan visi dan misinya " maju mandiri dan berbudaya.
”ucap pariyanto saat dihubungi awak media ini, Kamis (25/4/2024).

Lebih lanjut pariyanto juga katakan bahwa
Di Peringatan Hari Otoda ke-28, ia berharap kinerja pemerintahan daerah di Kabupaten Dharmasraya terus diditingkatkan, bahkan digenjot. Pun antar berbagai unit pemerintahan dapat memperkuat sinergitas.

Menurutnya, otonomi daerah memberi ruang lebar dan leluasa untuk merancang dan menjalankan pembangunan berbasis kebutuhan lokal. Pun bagi masyarakat, semakin menikmati berbagai kemajuan pembangunan oleh pemerintah.

“Bagi Bupati sutan Riska , sebagai kepala pemerintahan di Dharmasraya, penghargaan ini momentum untuk peningkatan kinerja, momentum peningkatan prestasi, dan momentum baik untuk terus memperkuat pelayanan masyarakat,” ujar politisi dan Kadernya PDI Perjuangan Kabupaten Dharmasraya tersebut.

Sutan Riska sendiri mengukir sejarah baru dalam kepemimpinannya di Kabupaten Dharmasraya Ia menerima penghargaan ini  dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang diserahkan oleh pak mentri dalam negeri M.Tito Karnavian.di balai kota surabaya.

Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Sutan Riska berdasarkan Keputusan menteri Dalam Negeri No.100.2.1.7-6646 Tahun 2023 Tanggal 21 Desember 2023.Tentang hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah secara nasional Tahun 2023.Berdasarkan laporan penyelenggaraan pemerintahan Propinsi dan Kabupaten/ kota tahun 2022.

Dharmasraya juga merupakan Kabupaten satu-satunya yang memperoleh penghargaan tersebut  dari seluruh pulau Sumatera untuk tahun 2024 ini.


Penghargaan ini diberikan oleh Presiden sebagai penghargaan atas jasa besar dan prestasi kinerja yang sangat tinggi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan hasil Evaluasi PenyelenggaraanPemerintah Daerah (EPPD).pungkas pariyanto.



# DP
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto