Anggota DPRD Pasaman Barat Ali Nasir.SH Minta Pemerintah Pasaman Barat Prioritaskan Pembangunan di Pasaman Barat


 KAWASANSUMBAR.COM

Pasaman Barat | (Sumbar) Anggota DPRD Pasaman Barat Ali Nasir.SH  meminta agar Pemda Pasaman Barat memprioritaskan pembangunan di wilayah Pasaman Barat khususnya Kecamatan Kinali Langkah itu dilakukan untuk mengentaskan kemiskinan di wilayah tersebut yang masih tinggi.

“Yang pasti catatan tentang berbagai macam penurunan, bisa menjadi priptotas dalam membangun Pasaman Barat lebih baik pada pemerintahan berikutnya,” katanya dikonfirmasi, Kamis (30/5/2024).

Seperti diketahui. Penanggulangan Kemiskinan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Pasaman Barat yang dilihat berdasarkan persentase penduduk miskin dengan jumlah penduduk.

Anggota DPRD Pasaman Barat dari Dapil Lima Kecamatan Kinali itu meminta agar Pemda Pasaman Barat melakukan evaluasi mendalam, terhadap langkah dan kebijakan pembangunan di wilayah Kinali. Hal itu harus dilakukan, agar selama ini, anggaran yang dikucurkan di wilayah tersebut efektif dan bisa meningkatkan perekonomian warga Kinali. “Kita prihatin karena harusnya sampai kepada proses politik di akhir masa jabatna evaluasi akan ketemu peningkatan-peningkatan,”katanya.

Meski demikian, kedepan, anggota Komisi III  DPRD Pasaman Barat itu tetap optimis. Angka kemiskinan di wilayah Pasaman Barat khususnya Kecamatan Kinali bisa ditekan. Tentunya, dengan berbagai kerjsama dari semua stakeholder terkait, agar perekonomian di wilayah itu bisa meningkat. “Masih seperti itu, tentu kita masih optimis aka nada peningkatan di berbagai sektor sehingga bisa mengurangi angka kemiskinan di Pasaman Barat,”harapnya.

Anggota Komisi III DPRD Pasaman Barat itu juga meminta agar semua kepala SKPD di Pasaman Barat menyatukan pandangan, agar pembangunan di Pasaman Barat bisa seirama dan efektif untuk menekan angka kemiskinan. “Tentu untuk bupati  Pasaman Barat berharap agar ada kesamaan pandangan bagamana membangn Pasaman Barat secara umum,” jelasnya.

“Pemda tentu akan mendorong yang menjad poin-poin di akhir jabatan. Kami mendorong pemerintah Kabupaten Pasaman Barat memberikan semacam gambaran apa yang bisa dilakukan di Pasaman Barat untuk pemerintahan berikutmya,”pungkasnya.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto