Asyla Fadya Wakili Dharmasraya di O2SN Renang Putri SD Tingkat Provinsi Sumbar 2024.

Asyla Fadya Wakili Dharmasraya di O2SN Renang Putri SD Tingkat Provinsi Sumbar 2024.
Dharmasraya-Sumatera Barat, Kawasansumbar.com -- Asyla Fadya, siswa SD IT Andalas Cendekia, akan mewakili Kabupaten Dharmasraya dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang renang putri SD tingkat Provinsi Sumatera Barat 2024. Keberhasilan ini diraih setelah Asyla unggul di seleksi tingkat kabupaten.

Selain Asyla, Fathan, juga dari SD IT Andalas Cendekia, akan berlaga di cabang renang putra. Keduanya menunjukkan keunggulan di dua nomor yang wajib diikuti oleh peserta.

Seleksi O2SN telah dilaksanakan mulai dari tingkat kecamatan. Asyla, yang tergabung dalam Rafa Swimming Club Ajo Manenggang, selalu tampil unggul melawan lawan-lawannya. Menurut pelatihnya, Endri Yuni, yang juga guru kesenian di SMP Negeri 1 Sitiung, tahun lalu Asyla sempat sakit saat O2SN Kabupaten Dharmasraya 2023, tetapi tetap berhasil meraih dua medali meski kalah dalam ketajaman waktu dengan juara 1.

"Alhamdulillah tahun ini ia berhasil menyabet semua medali emas pada dua nomor yang wajib diikuti," ujar Endri Yuni.

Kepala SD IT Andalas Cendekia, Epi Setyawati, yang didampingi guru olahraga, Aldi Kasriawan, menyatakan bahwa Asyla menunjukkan bakat luar biasa sejak kelas 1 SD. "Alhamdulillah, tahun ini ia yang mewakili Kabupaten Dharmasraya ke tingkat provinsi, mudah-mudahan bisa mewakili Sumatera Barat sampai ke tingkat nasional," imbuhnya.

Seluruh keluarga besar SD IT Andalas Cendekia memberikan dukungan moral agar Asyla Fadya bisa melangkah hingga tingkat nasional pada ajang O2SN nanti.

# ******
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto