Jembatan penghubung Nagari Timpeh ke Taratak tinggi Ambruk di terjang banjir.

Jembatan penghubung Nagari Timpeh ke Taratak tinggi Ambruk di terjang banjir.
Dharmasraya-Sumatera Barat, Kawasansumbar.com -- Jembatan beton sepanjang 12 meter serta lebar 5 meter yang berada di Nagari Timpeh, Kecamatan Timpeh,Kabupaten Dharmasraya, ambruk akibat diterjang derasnya arus banjir Kemaren.
 keberadaan jembatan tersebut sangat vital. Selain menjadi akses penghubung dua Nagari yaitu nagari Timpeh dan Taratak tinggi, jembatan tersebut merupakan akses utama bagi warga yang hendak melaksanakan aktifitas arah ke Timpeh kampung dan Taratak tinggi.selasa(21/05/24).

Agar akses bisa dilalui kembali, Diteg perkebunan H. Zamsami jao Bersama warga  setempat bergotong royong dan berupaya membangun jembatan darurat sehingga akses warga di dua Nagari akan segera kembali bisa dilewati warga dan para petani.
Wali Nagari Timpeh febri gusneli DT.Mangku  mengapresiasi Bapak Dio putra dari pemilik Diteg perkebunan zamsami atas partisipasinya,Tanggap dan peduli atas Bencana banjir yang terjadi kemaren yang mengakibatkan jembatan utama Akses masyarakat ambruk.yang mana Diteg perkebunan jao  membantu mengirimkan alat berat serta memberikan balok-balok beton sebagai jembatan sementara.yang mana balok-balok beton ini di pasang bergoto royong bersama warga Nagari timpeh,untuk kelancaran warga beraktifitas.
Alhamdulillah Sekali kami atas nama pemerintah nagari dan niniak mamak beserta warga nagari timpeh mengucapkan terima kasih atas bantuan ini terang wali nagari Timpeh
 
Lebih lanjut febri juga sampaikan bahwa jembatan ini adalah Akses utama masyarakat serta akses perekonomian warga membawa hasil pertanian dan perkebunan.

" kami dari segala unsur di pemerintahan Nagari Timpeh Berharap kepada Dinas terkait, segera memberikan perhatiannya dengan segera membangun kembali jembatan ini, karena jembatan ini adalah penghubung utama masyarakat serta jalan utama perekonomian masyarakat, jembatan ini juga di tempuh oleh anak-anak peserta didik ke SMKN 1 Timpeh di Marga makmur III. Begitu juga sebaliknya Rekan-rekan dari Dinas kesehatan maupun tenaga pengajar atau guru sekolah pun melewati ini setiap hari dinas, ada yang menuju Puskesmas beringin dan Marga makmur pungkas DT. Mangku.


 
# Sonia chaniago
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto