Penutupan Workshop Penulisan Buku Ajar Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau,Jenjang PAUD,SD,SMP,dan Pendidikan Kesetaraan tahun 2024.

Dharmasraya-Sumatera Barat, Kawasansumbar.com -- Dalam rangka  persiapan Implementasi Pembelajaran  Muatan lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau jenjang PAUD, SD, SMP,dan Pendidikan Kesetaraan di Kabupaten Dharmasraya,sebagai mata pelajaran tersendiri pada tahun pelajaran 2024/2025.
Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari,dari Hari  Selasa-Kamis,21-23 Mei 2024 bertempat di Alinia Park and Ressort Sitiung Dharmasraya.
Pada kesempatan tersebut Ibu Nani Rahayuningsih,S.Pd selaku kordinator penulis buku semua jenjang menyampaikan hasil survei kesiapan modul ajar yang sudah ditulis oleh penulis masing-masing jenjang.Beliau juga menyampaikan urutan,langkah-langkah kerja selanjutnya,serta batas waktu dalam merampungkan buku ajar.
Tekat bersama para penulis,pendamping,peninjau,penelaah,dan kordinator buku ajar Muatan Lokal Bahasa Dan Sastra Minang Kabau adalah satu visi untuk menggolkan program tersebut.
Tentu hal yang demikian tidaklah mudah.Banyak faktor pendukung untuk mensukseskan  program tersebut.
Namun yang pasti semangat,kekompakan,dan kesungguhan dari para penulis,pendamping,peninjau,penelaah,dan kordinator adalah hal yang tidak bisa untuk dikesampingkan. 
 
Kegiatan workshop Ditutup oleh Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Ibu Reswita, S.Si.M.Si.
“Atas nama Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan ribuan terimakasih kepada Bapak/Ibu semua yang telah berjibaku diacara ini.Semoga ini menjadi bagian dari target  tupoksi kami juga, sebagai Kasi Peserta didik dan Pembangunan Karakter.Karena Kurikulum Muatan Lokal adalah salah satu bentuk perangkat  yang bisa membangun karakter manusia agar lebih baik dari sebelumnya" Ucap Ibu Reswita

#********
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto