“PERTEMUAN PRA AUDIT KASUS STUNTING KABUPATEN DHARMASRAYA”.

Dharmasraya-Sumatera Barat, Kawasansumbar.com --
 bertempat di Aula  Balai Penyuluhan KB Kecamatan Pulau Punjung. Pertemuan Pra Audit Kasus Stunting Kabupaten Dharmasraya dilaksanakan guna mengetahui sejauhmana Program dan Kegiatan Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Dharmasraya bisa dilaksanakan secara efektif dan efisien.
Rabu (08/05/24).

Upaya percepatan penurunan stunting sebagai gerakan bersama tentunya memerlukan komitmen dan kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah  serta keikutsertaan seluruh stakeholders dan mitra kerja. Pada kesempatan ini DINAS SOSP3APPKB melalui Bidang PPKB kembali merangkul seluruh mitra kerja untuk bersinergitas menurunkan angka Stunting di Kabupaten Dharmasraya Tahun 2024 , acara dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala DINAS SOSP3APPKB Bpk. Martin Efendi HS, S.Hut .M.M, dengan manghadirkan Narasumber dari Tim Pakar Stunting yakni dokter spesialis anak : dr. Asviandri, S.pA, M.Biomed, dokter spesialis kandungan : dr. Widayat, Sp. OG, Pakar  Gizi : Widya Olny Sasri S.Gz, Psikolog Difni Sepnida, S.Psi.M.Psi.Psikolog dan di moderatori oleh Kabid PPKB Yusni Sri Hartati, S.Tr.Keb.MKM.

Dari pertemuan ini ditemukannya penyebab stunting di Kabupaten Dharmasraya antara lain tingkat pendidikan rendah , umur menikah kurang dari 21 tahun, terdapat penyakit penyerta, jarak kehamilan kurang dari 4 tahun, terpapar asap rokok, dan tidak memiliki BPJS. Harapan kita bersama, semoga segala permasalahan ini bisa kita tuntaskan dan Kabupaten Dharmasraya bebas Stunting 2024. 


#********
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto