Sutan Alif Ketua Komisi II DPRD Bersama Dinas perikanan Adakan Konsultasi Terkait Pengembangan Ikan Air Tawar.

Sutan Alif Ketua Komisi II DPRD Bersama Dinas perikanan Adakan Konsultasi Terkait Pengembangan Ikan Air Tawar. Dharmasraya- Sumatera Barat, Kawasansumbar.com -- 
Adanya potensi pengembangan budidaya ikan air tawar di Kabupaten Dharmasraya menjadi latarbelakang Komisi II DPRD Kabupaten Dharmasraya untuk melaksanakan kunjungan sekaligus konsultasi terkait budidaya ikan air tawar di Balai Perikanan Budidaya Ikan Air Tawar (BPBAT) Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Selasa,(21/05/2024).

Kunjungan ini diikuti oleh Anggota Komisi II DPRD yang diketuai oleh Sutan Alif serta Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya. 

Melalui balai perikanan budidaya ikan air tawar, Komisi II DPRD bersama Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya mempelajari cara dan teknik pengembangan budidaya ikan air tawar di BPBAT Sungai Gelam.

Selain mempelajari cara membudidayakan ikan air tawar, pada kesempatan ini Dinas Pangan dan Perikanan Dharmasraya turut mengajukan beberapa proposal kerjasama ke BPBAT Sungai Gelam agar diberikan bantuan dalam proses pembudidayaan ikan air tawar di Dharmasraya nantinya.

Ramilius selaku Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya menjelaskan melalui kunjungan ini hendaknya dapat meningkatnya pamahaman terhadap pembibitan dan budidaya ikan air tawar, sehingga sistem penganggaran kedepan bisa proporsional menurut teknis budidaya serta direalisasikannya proposal yang disampaikan ke Balai.

selanjutnya, Sutan Alif selaku Ketua Komisi II DPRD berharap melalui kegiatan konsultasi dan sharing informasi terkait pembudidayaan ikan air tawar ini dapat diterapkan di Kabupaten Dharmasraya dengan tujuan  memberikan manfaat yang optimal untuk masyarakat.

"Semoga kunjungan kita di BPBAT Sungai Gelam dapat kita praktekkan di Kabupaten Dharmasraya serta melalui budidaya ikan air tawar diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Dharmasraya kedepannya," tutur Sutan Alif.

# ******
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto