Tuanku Jailani Alidinsyah .AD.Sm.MaK Pucuk Adat Pasaman Daftar Calon Bupati Pasaman Barat Di Partai PPP, Respon Ketua DPC PPP Doakan Bisa Jadi Partai Pengusung 


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (sumbar) Setelah dibukanya pendaftaran dan penjaringan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pasaman Barat pada pilkada Pasaman Barat tahun 2024, DPC Partai PPP menerima kedatangan Tuanku Jailani Alidinsyah .AD.Sm.MaK beserta tim rombongan, Jum'at (2/05/2024) di Sekretariat DPC PPP Pasaman Barat, Nagari Lingkung Aur Timur , Jorong Kampung Cubadak, Kecamatan Pasaman , Kabupaten Pasaman Barat 

Kedatangan Tuanku Jailani Alidinsyah .AD.Sm.MaK dalam rangka mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Pasaman Barat melalui partai PPP untuk menjadi salah satu partai pengusung nantinya pada pilkada Pasaman Barat 2024.

Tampak Ketua GPK Gerakan pemuda ka'bah Pasaman Barat  dan tim seleksi Partai DPC . PPP Boy Sandi Lubis beserta jajaran menyambut baik kedatangan Tuanku Jailani Alidinsyah .AD.Sm.MaK beserta rombongan, dan melakukan diskusi bersama membahas pilkada Pasaman Barat 2024 kedepan.

Usai pengambilan formulir tersebut, Ketua GPK Gerakan pemuda ka'bah Pasaman Barat  Pasaman Barat Boy Sandi Lubis mengatakan bahwa partai PPP tentunya terbuka dalam penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati bagi yang serius untuk mendapatkan dukungan dari partai terbaik pada pileg 2024 di kabupaten Pasaman Barat tersebut.

” Kami Alhamdulillah dapat kunjungan dari Mamak  kito  Daulat Parit Batu Tuanku Jailani Alidinsyah .AD.Sm.MaK dalam rangka beliau ikut berkontestasi di pilkada Pasaman Barat, kebetulan PPP telah membuka pendaftaran untuk calon bupati dan calon wakil bupati tahun 2024,” katanya.

Kata Boy Sandi Lubis, dari pengambilan formulir telah dilakukan diskusi panjang lebar terkait dukungan PPP nantinya apakah bisa menjadi partai pengusung Tuanku Jailani Alidinsyah .AD.Sm.MaK menjadi calon Bupati Pasaman Barat nantinya.

” Kami berharap agar Mamak Daulat Parit Batu Tuanku Jailani Alidinsyah .AD.Sm.MaK dapat bekerjasama dengan PPP dan mudah-mudahan sepakat nanti untuk mengusung beliau menjadi Calon Bupati Pasaman Barat dan kita doakan nanti terpilih. Politik dini dinamis insa Allah mudah mudahan PPP menjadi salah satu partai pengusung beliau untuk maju di Pilkada Pasaman Barat ,” katanya.

Menurut Boy Sandi Lubis, sosok Daulat Parit Batu Tuanku Jailani Alidinsyah .AD.Sm.MaK tentu tidak asing lagi bagi masyarakat Pasaman Barat karena beliau merupakan seorang Tokoh Muda Daulat Parit Batu Rajo Pasaman  yang berpengalaman 

” Beliau juga sudah paparkan seluruh potensi Pasaman Barat yang ada baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam, dan beliau keluarkan statemen tadi bahwa Sarolangun adalah salah satu Kabupaten terkaya, ini yang ingin kita tunggu niat baik beliau untuk mencalonkan diri bagaimana potensi SDM dan SDA dapat termanfaatkan dengan baik untuk masyarakat Pasaman Barat,” katanya.

” Jadi beliau termasuk dalam kriteria yang diharapkan oleh kita, karena hari ini kita lihat beliau satu satunya Rajo Pasaman Daulat Parit Batu untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah pengalaman beliau salah satu yang daerah butuhkan.dan kami sarankan agar beliau benar-benar mempertimbangkan siapa yang akan menjadi pasangan beliau nantinya apakah ketewakilan daerah, dapil dan sebagainya,” kata dia menambahkan.

Sementara itu, Tuanku Jailani Alidinsyah .AD.Sm.MaK saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa ia melirik partai PPP untuk menjadi partai pengusung dirinya nanti pada pilkada Pasaman Barat karena dinilai ada kesamaan visi dan misi.

” Pada hari ini kita mendatangi kantor DPC PPP kabupaten Pasaman Barat dalam rangka pengambilan formulir untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu kontestasi di pilkada nanti. Saya datang kesini karena ada kesamaan terhadap visi dan misi saya nantinya, maka saya hadir disini mudah-mudahan partai PPP dapat menjadi partai pengusung saya maju di Pilkada Pasaman Barat tahun 2024,” katanya.

” Kita sudah melihat ekspektasi dari partai PPP dan saya sudah mengucapkan selamat kepada PPP di Pasaman Barat sudah menjadi partai terbaik  di Kabupaten Pasaman Barat kata dia menambahkan.

Tuanku Jailani Alidinsyah .AD.Sm.MaK ketika ditanya terkait siapa pasangan calon wakil bupati untuk mendampingi dirinya, Ia mengaku saat ini masih fokus untuk mendapatkan dukungan partai politik menjadi partai koalisi nantinya.

Untuk kedepan saya masih tetap fokus untuk perahu dulu dan setelah itu tentu kita akan membentuk partai koalisi dan masalah pasangan nanti kita rembuk di partai koalisi saya tidak gegabah siapa pasangan nanti dan nanti akan dibahas bersama tim koalisi,” katanya.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto