Tak Ada Lawan Sepadan, Mahyeldi Melenggang ke Periode Kedua


KAWASANSUMBAR.COM

 Luma pukuh kota,sumbar,Mahyeldi, Gubernur Sumbar dari PKS, dipilih partai politiknya untuk mencalonkan diri sebagai gubenur pada Pilkada 2024 mendatang setelah melalui evaluasi menyeluruh. Mahyeldi pun bersedia jadi Gubernur Sumbar untuk periode kedua.

Saya Diberi Tugas. Di PKS, permintaan jabatan dianggap tidak pantas, karena kini sudah menjadi bagian dari budaya dan tradisi mereka. Karena kader PKS berasal dari Partai Dakwah, maka mereka mempunyai tanggung jawab untuk mewujudkan prinsip dan ajaran Islam. 

Dalam Islam, peran dipandang sebagai sebuah tanggung jawab. Jika tidak dijalankan dengan benar, akhirat bisa menjadi sumber rasa malu dan penyesalan.

Itu sebabnya kenapa Mahyeldi tidak pernah melamar posisi apa pun di PKS. Menjadi ketua partai, anggota dewan, atau kepala daerah memang menguntungkan. Karena dirinya memahami bahwa kepercayaan adalah tanggung jawab yang sangat besar.

Mahyeldi menyebutkan, dirinya kembali diberikan kesempatan untuk mengikuti calon Gubenur di Sumatera Barat. Dirinya tidak unggul di PKS, Masih banyak kader lain yang lebih unggul dan lebih pantas.

Namun, dalam perannya sebagai kader, Mahyeldi mirip dengan seorang prajurit. Jika dirinya diberi tugas, dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikannya dengan keterampilan dan kemampuan terbaik.

Tentu saja, hasilnya bergantung pada masyarakat Sumatera barat. Merekalah yang akan memutuskan siapa yang akan menjadi pemimpin mereka

H. Mahyeldi adalah seorang pendakwah yang sangat dikagumi dan dihargai oleh orang-orang dari berbagai latar belakang. 

Selain itu, ia juga aktif terlibat dalam urusan politik di lingkungan PKS dan telah mendapat pengakuan atas kontribusinya di bidang pendidikan. Ia mampu mengamati bidang pendidikan karena ia fokus pada bidang tersebut.

Dalam kurun waktu antara tahun 2019 hingga tahun 2023, Ustadz H. Mahyeldi mengalami perkembangan yang signifikan dalam karir dan kehidupan pribadinya, H. Mayeldi ditunjuk untuk mengawasi pembangunan di Sumatera barat.l

Selain di bidang Pendidikan, H. Mayeldi sangat fokus pada berbagai aspek.  Antara lain : pertanian, peternakan, perikanan, agama, kebudayaan, olah raga, dan sosial kepemudaan. Ia juga menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur di Sumatera barat.

Seorang H.Mayeldi beliau dikenal karena dedikasinya terhadap pendidikan, serta signifikansi keagamaannya, lembaga sejenis melalui selama Mayeldi jadi Gubenur Sumbar.

Saat ini, banyak sosok menjanjikan dari kabupaten dan kota lainya yang ada di Sumatera Barat, muncul sebagai calon kandidat Calon Gubernur. Kedepannya diharapkan memiliki pemimpin yang tidak hanya cerdas dan pandai, namun juga fasih dalam urusan keagamaan seperti H. Mahyeldi dan itu sulit untuk dicari. 

#Dendi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto