Wakil ketua komisi III DPRD Ali Nasir.SH : Pemkab Harus Tegas Tertibkan Izin Perusahaan


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (Sumbar) Maraknya kegiatan pembangunan di Pasaman Barat yang tak mengindahkan perizinan mendapat sorotan keras dari DPRD Pasaman Barat. Salah satunya aktivitas pabrik Kelapa sawit di Pasaman Barat 

”Hal ini sering kali ditemukan mulai dari Perobahan izin Lingkungan  ,” ujarnya Sekretaris Komisi III DPRD Pasaman Barat Ali Nasir.SH  saat dikonfirmasi, Minggu Kinali 16 Juni 2024

Dirinya mengatakan, investasi memang sangat penting untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan membuka lapangan pekerjaan baru. ”Tapi jangan sampai investasi ini juga menyalahi aturan yang sudah ada,” katanya.

Dari informasi awal yang diterima, ada beberapa Perusahaan di kabupaten Pasaman Barat  yg harus di Perpanjang izin Lingkungan nya”Padahal belum mengantongi izin. Ini menunjukkan lemahnya pengawasan dan penindakan dari aparat kita,” terangnya.

Jika pemerintah terus saja tidak berani menindak pengusaha nakal, yang tidak mengindahkan perizinan, tentu menjadi preseden buruk bagi pemerintah. ”Jangan salahkan masyarakat jika berfikir ada yang tidak beres, sebab memang fakta di lapangan seperti itu,” tegasnya.

Sebagai sebagai langkah, Ali Nasir .SH akan segera berkoordinasi dengan komisi yang membidangi untuk mengkaji, apakah perlu melakukan pemanggilan dinas terkait. ”Selain klarifikasi, kita juga akan minta semua data perusahaan di Pasaman Barat termasuk status perizinannya. Dari situ kita tahu, mana-mana  izin perusahaan yang bermasalah, terutama perusahaan-perusahaan baru,” bebernya.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto