Jorong Paraman Khairul ambri Punya Harapan Mahasiswa KKN Bantu Entaskan Kemiskinan


Pasaman Barat - Kawasan Sumbar.Com Sebanyak 11 mahasiswa Raden Patah Palembang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam - 17 September 2021 Universitas Raden Patah Palembang  siap diterjunkan di Kabupaten Pasaman Barat. Kedatangan mereka dalam rangka program Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 35 hari di satu kecamatan Talamau Nagari Sinuruik Jorong Paraman

Satu kecamatan ini diantaranya di Jorong Paraman  Kedatangan mereka diterima langsung oleh Jorong Paraman Khairul ambri beserta niniak, mamak  Pemuda dan Masyarakat  Paraman, Jum'at (17/9/2021).
Jorong Paraman Khairul ambri   berharap mahasiswa ini bisa mendorong warga setempat agar bisa mengoptimalkan potensi yang ada untuk mendongkrak ekonomi mereka sehingga bisa lepas dari kemiskinan

“Namun sebetulnya ini perlu kami sampaikan, kalau kita mampu menggarap mengeksploitasi potensi yang ada di satu kecamatan yang saya sampaikan tadi, saya kira tidak menutup kemungkinan nanti di kecamatan  itu justru akan menyalip kemajuan - kemajuan  dibidang apapun dengan kecamatan yang lain. Saya percaya karena mahasiswa Raden patah Palembang ini tidak perlu diragukan lagi, ” ujarnya.
Ia juga mengatakan bahwa dengan mayoritas masyarakatnya yang familiar akan ramahnya, kaya akan sumber daya dan dengan program-program yang sudah dicanangkan, melalui ini Pemkab optimis bahwa Kabupaten Pasaman Barat bisa menurunkan angka kemiskinan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah ditetapkan yaitu menekan angka kemiskinan hingga 11,5 persen hingga akhir nya. 

Khairul ambri  sampaikan  hasil dari kegiatan Jum,at sedekah,telah  disalurkan kepada masyarakat yg kurang mampu, dan beberapa program kerja seperti kerja bakti, rumah pintar, rumah donasi, ekonomi kreatif, seminar dan sosialisasi ekonomi di masyarakat. Yang bergerak dan bertujuan untuk stabilitas perekonomian masyarakat jorong paraman di masa pandemi covid 19.
Serta harapan pak Khairul Ambri kepada anak-anak KKN di jorong-jorong lain khususnya di nagari sinuruik bisa melaksanakan kegiatan yang dilakukan anak-anak KKN dan remaja masjid serta masyarakat dijorong paraman dengan harapan tercapai nya tujuan kita bersama.
 

dan terimakasih kepada remaja mesjid jorong Paraman dan adek KKN UIN Raden patah Palembang
Yang di koordinatori oleh Ade Saputra dan anggota Dimas Sopiyan, Haris Van Ananda, Anjeli Dwi Putri, Maya, Siska permata sari, Vania gustriana, Isabelita chantika putri, Tasya Meilani, Laila Juniar, suci santri Anggraini yang telah mengorban waktu dan pikiran dalam menyukseskan program yg mulia ini semoga Allah membalas dengan rahmatnya pada kita semua, aamiin

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Alhamdulillah semoga mahasiswa KKN uin Raden Fatah Palembang bisa berkarya terus, aamiin

    BalasHapus

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto