Sejumlah Wilayah dan Rumah Warga di Kabupaten Dharmasraya Terkena Banjir

 


Pulau Punjung, Kawasansumbar.com Dengan Curah hujan yang cukup tinggi sejumlah wilayah di kabupaten dharmasraya Terkena banjir pada hari minggu tanggal (12/12/2012).

Ratusan rumah yang digenangi banjir ini berada di lokasi bantaran dan tepi sungai. karena curah hujan yang sangat lebat sehingga air sungai meluap. Ketinggian air yang merendam pemukiman warga ini mencapai lutut dan pinggang orang dewasa.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Dharmasraya melaporkan, ratusan rumah yang terdampak banjir ini yakni, SP3 ada sekitar 30 rumah yang terdampak bajir, di Nagari Bonjol, Jorong Pasir Mayang, 90 rumah, Jorong Tuo 25 rumah, Nagari Abai Siat, puluhan KK dan di Nagari Sopan Jaya juga puluhan rumah.

Musibah banjir yang melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Dharmasraya, Senin (13/12/2021) tidak hanya merendam ratusan rumah warga. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

TNI, POLRI dan pemerintah daerah bekerja sama untuk Membantu warga memindahkan perabotan rumah tangga lainnya serta  mengevakuasi warga  yang  lumpuh terkena dampak banjir tersebut ke tempat yang lebih aman.


Dimerti robi

Baca Juga

Posting Komentar

1 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto