Gelar Pelatihan di Hotel Berbintang Bukittinggi, Pemkab 50 Kota Terkesan Buang-buang Angaran?


KAWASANSUMBAR.COM

 Limapuluh Kota | (sumbar) Kegiatan pelatihan walinagari dan Bimtek LPPD yang di Gelar Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota di Salah satu hotel berbintang di Kota Bukittinggi dari 1-3 November 2022 menuai kritik.

Banyak pihak menilai bahwa kegiatan tersebut membuang-buang anggaran daerah yang nilainya cukup banyak.

Pasalnya, dari 2 kegiatan yang diadakan dinas DPMDN dan Sekretariat Daerah Limapuluh kota tersebut, hampir ratusan pejabat serta walinagari yang hadir dan menginap disana.

Pantauan media ini, jika dikalkulasikan selama tiga hari penyelenggaran, biaya perjalan dinas serta hotel pejabat dan walinagari bisa menghabiskan ratusan Juta rupiah bahkan lebih, jika ditambah dengan biaya sewa gedung dan biaya lainnya.

Padahal, kabupaten Limapuluh kota memiliki banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan jika hanya untuk menggelar pelatihan dan bimtek.

Menurut sumber, gelaran pelatihan di hotel berbintang di luar kota ini, terkesan semacam alasan untuk menghabiskan sisa anggaran. Ataupun diduga anggaran yang telah ada di buat sedemikian rupa sehingga seolah-olah telah terserap dan termanfaatkan.

Jika mengacu pada aturan, pemerintah bisa melakukan kegiatan kedinasan dihotel berbintang jika ada pertimbangan yang dapat diterima sehingga larangan tersebut tidak terikat. Seperti keterbatasan gedung dan lainnya.

"Pertanyaannya, apakah kabupaten Limapuluh tidak ada gedung yang bisa difasilitasi, dan mengapa pemkab memilih Kota bukitinggi yang notabene berada jauh  di Luar limapuluh kota? Hal itulah yang terkesan dinilai hanya menghabiskan sisa anggaran yang ada, " kata sumber tersebut.

Sekreatris daerah,Widya Putra ketika dikonfirmasi terkait hal ini , sampai berita ini diturunkan belum memberikan tangapan.

#Humas

Baca Juga

Posting Komentar

1 Komentar

  1. These machines are programmed and operated by expert manufacturing technicians, and the US manufacturing industry depends on these machinists as core members of our industrial energy. While the ensuing product may cost a little} less, the consumer often finds that the quality of imported goods is mediocre, high precision machining which is the alternative of its American-made counterpart. Shorter lifespans of cheaper goods result in untimely substitute and excessive landfill waste.

    BalasHapus

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto